Coba Tengok Cara Dishub Tangani Pelanggar Rambu Parkir

Tindakan tegas diberikan kepada mobil Toyota Yaris berwarna merah ini lantaran melanggar rambu lalu lintas. Bagaimana detailnya?

Jum'at, 31 Juli 2015 13:30
Toyota Yaris (foto: Dishub kota Malang)
Editor : Fajar Ardiansyah

Otosia.com - Salah satu hal yang harus dipahami dan dipatuhi oleh pengguna  kendaraan bermotor adalah eksistensi tanda dan peraturan lalu lintas. Tujuannya sudah jelas, supaya kondisi lalu lintas tetap aman dan nyaman untuk dilewati. Dan jika melanggar, akan ada 'tindakan' yang harus diterima oleh pelaku.

Seperti yang terlihat bagaimana sebuah mobil Toyota Yaris berwarna merah dengan nopol N 1953 ** yang diunggah di linimasa akun komunitas facebook 'Komunitas Peduli Malang' pada 31 Juli 2015, jadi 'sasaran' para petugas Operasi Gabungan Daltib Dishub Kota Malang dan Satlantas Polres Malang kota yang sedang melakukan proses penertiban parkir.

Mobil Toyota Yaris tersebut sudah melanggar rambu larangan untuk parkir di daerah Jl. KH Agus Salim Kota Malang. Dishub yang bertugas-pun langsung memberikan stiker penanda bahwa mobil tersebut telah melanggar rambu larangan parkir.

Menurut narasumber, mobil tersebut dicurigai adalah milik salah satu PNS Kantor Bupati Malang. Namun karena terdapat sebuah acara di pendopo, maka dengan terpaksa mobil harus diparkir di daerah yang sebenarnya tidak direkomendasikan, lantaran sudah diberi tanda larangan parkir.

Namun, saat acara sudah berakhir tampaknya sang pemilik mobil tak kunjung 'membereskan' mobilnya yang secara posisi juga cukup mengganggu arus lalu lintas, sehingga langsung mendapat tindakan dari petugas.

Pihak Dishub terkait belum memberikan keterangan resmi, namun jika menilik berdasarkan UU No. 22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan jalan, sebagaimana dimaksud dalam Pasal 106 ayat (4) huruf d, maka hukuman yang bisa dijatuhkan adalah pidana kurungan maksimal 1 bulan dan denda maksimal hingga Rp 250.000,-

BERITA YANG TAK BOLEH DILEWATKAN LAINNYA!

(kpl/fjr)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami