Coba Pake Aksesoris Ini, Bisa Bikin Ganteng XMax dan NMax

Pengguna motor matic premium kini semakin banyak. Tak heran jika produsen skuter bongsor ini juga mulai menjamur. Aksesoris ini bisa membuat skuter premiummu tampil lebih ganteng.

Senin, 02 April 2018 21:30
Sidebox XMax by Nazzarudin Ray
Editor : Dini Arining Tyas
Reporter : Nazzarudin Ray

Otosia.com -

Populasi pengguna skutik premium seperti Yamaha NMax, XMax, dan PCX terus tumbuh di Indonesia. Tidak heran jika makin banyak bermunculan komunitas pengguna skutik di kelas ini. Sejalan dengan peningkatan pengguna skutik gambot tersebut, bermunculan pula beragam aksesorisnya di pasararan.

Ton's Motor misalnya. Salah satu pemain produk after market, menawarkan secara khusus aksesoris-aksesoris pemanis dan fungsional untuk Yamaha NMax dan XMax, serta PCX. Produk anyar yang disodorkan meliputi sidebox, topbox, sandaran, cover knalpot, spakbor depan dan spion untuk Yamaha XMax.

Menurut sang owner, Toni Ardi, produk yang ditawarkan mengadopsi desain Eropa sehingga jika dipasang di skutik premium akan makin terlihat elegan.

Soal kualitas, Toni memberi jaminan karena terbuat dari bahan fiber tiga lapis. Begitu juga cat yang digunakan, bukan asal lapis, namun dipilih dari merek cat dan pernis kenamaan yang tidak mudah pudar dimakan waktu. Bahkan, katanya, sidebox NMax dan PCX sudah di lempar ke pasar luar negeri, salah satunya Korea Selatan.

Untuk kapasitas, sidebox Ton's Motor mampu nemampung 5-7 liter dan topbox memiliki kapasitas 10 liter.

"Proses bikinnya dengan cara dipress dan pakai cairan khusus untuk mendapatkan ketahanan glass yang kuat. Dari desain, kita moulding lalu dicetak massal. Bentuknya menyesuaikan dengan motor, jadi tinggal pasang, tidak pakai ribet," beber Toni.

Sebelum dilempar ke pasar, produk ini telah melalui serangkaian uji coba, termasuk untuk mengetahui kekuatan produk.

Bukan cuma mudah dipasang, sidebox sudah dilengkapi dengan lampu rem dan sign LED, dan harganya dibanderol Rp 3 juta. Sedangkan topbox dijual Rp 2,3 juta, cover knalpot dengan peredam panas dibanderol Rp 750 ribu, serta sandaran pengendara dan spion lipat plus sign LED masing-masing dijual Rp 850 ribu dan Rp 950 ribu.

Soal pemasangan, hanya dibutuhkan waktu maksimal 2 jam. Ton;s Motor juga biasanya menyertakan tutorial atau petunjuk pemasangan. Warna yang ditawarkan bisa disesuaikan dengan warna skutik yang ada. Misalnya, untuk XMax tersedia pilihan warna putih, abu-abu, coklat, dan kuning.

Selain itu Ton's Motor juga menerima repair atau cat ulang sepasang sidebox. Untuk harga pengecatan ulang, Ton's Motor menyebut angka sekitar Rp 500 ribu.

"Kita kasih garansi pengiriman. Kalau rusak kita ganti. Kalau retak, garansi maksimal satu bulan, namun dengan syarat tertentu," pungkasnya.

SUDAH BACA INI BELUM?

(kpl/nzr/tys)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami