Coba Buat Navara Lebih Dahsyat, Nissan Prakarsai EnGuard Concept

Seakan-akan Navara masih kurang tangguh, sebuah mobil konsep dihadirkan sebagai proyeksi ideal Navara di masa depan!

Kamis, 22 September 2016 14:15
Nissan Navara (foto: Carscoops)
Editor : Fajar Ardiansyah

Otosia.com - Sudah berkeliaran di jalanan Indonesia selama beberapa tahun belakangan, Nissan Navara sukses jadi rival berat bagi banyak mobil berbasis double cabin tangguh lainnya seperti Mitsubishi Triton, Ford Ranger, maupun Toyota Hilux.

Dan demi melakukan improvisasi di segala lini, Nissan juga tak luput untuk menyertakan dan memberikan pembaharuan bagi Navara. Dan 'EnGuard Concept' jadi judul utama mobil ini, mengentengahkan durabilitas, kekuatan yang lebih baik, serta bisa berperan sebagai mobil penyelamat dengan fitur-fitur tambahannya.

Dari segi dimensi saja, Navara EnGuard sudah diberikan anugerah berupa ground clearance yang lebih tinggi, meskipun hanya 5cm daripada Navara standart. Beserta hadir juga side steps yang eksis di sebelah kanan kiri mobil untuk mendukung kemudahan para pengendara.

Penampilan dari mobil ini mengalami overhaul di beberapa sisi, mungkin yang paling kentara adalah penggunaan strobe lights berwarna biru yang ada di bagian depan mobil. Fog lamp juga mendapat sentuhan para teknisi Nissan, sekaligus tambahan lampu flourescent berwarna hijau pada velg dan sidestep.

Dan apa yang membuat mobil ini jadi berkesan dahsyat? Mesin dan daya dorong yang masif. Penggunaan modul baterai berjumlah 7 buah menyokong hadirnya mesin berukuran diesel 2,3 liter berdaya dorong hingga 187 hp.

At last but not least, mobil ini juga dibundling dengan paket drone DJI Phantom 4. Tujuan pengadaan drone ini adalah mengoptimalkan fungsi Nissan Navara EnGuard Concept supaya makin versatile dan mudah untuk menjangkau tempat maupun tujuan dalam rangka penyelamatan misalnya. Keren nih!

BERITA YANG TAK BOLEH DILEWATKAN LAINNYA!

(kpl/fjr)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami