Coba Beberapa Tips Ini Jika Diserang Begal Saat Berkendara

Aksi begal kini semakin menjadi-jadi dengan menggunakan segala cara. Bagi orang-orang yang tidak siap, harta bahkan nyawa bisa jadi akan melayang.

Selasa, 27 Februari 2018 16:45
Foto : facebook.com
Editor : Cornelius Candra

Otosia.com - Aksi begal kini semakin menjadi-jadi dengan menggunakan segala cara. Bagi orang-orang yang tidak siap, harta bahkan nyawa bisa jadi akan melayang.

Untuk menghadapi keadaan tersebut, kamu bisa mencoba beberapa tips dalam video yang diunggah oleh Cheche Ke'ce di grup Masyarakat Cinta Bogor. Tidak perlu menguasai bela diri secara mendalam, kamu bisa mengikuti langkah-langkah mudah yang diperagakan oleh dua orang tentara ini.

Saat berhadapan dengan begal, cobalah untuk tenang. Ketika pelaku mulai menodongkan senjata, angkat tangan ke belakang sampai sejajar dengan kepala. Pastikan kedua telapak tangan menghadap ke tangan pelaku.

Secepat dan sekuat mungkin, tangkap tangan pelaku dan kunci di lubang yang terdapat pada stir mobil. Seketika, putarlah stir untuk menjepit tangan pelaku.

Dengan begitu, kamu bisa mengambil senjata yang dipegang pelaku sehingga keadaan langsung berbalik. Jika dirasa aman, segeralah melarikan diri dan melapor ke pihak kepolisian terkait kejadian tersebut.

TIPS BERGUNA LAINNYA, GENGS!

(kpl/crn)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami