Coaching Clinic dan Safety Driving, Cara AXIC Isi Kegiatan Halal Bihalal

HBH AXIC kali ini berbeda dari yang lain. Bukan sekadar salam-salaman dan bermaaf-maafan, melainkan diisi dengan berbagai aktivitas. Mulai dari gathering, coaching clinic, bazar, games buat anak-anak, hiburan, ceramah agama, hingga pemberian santunan.

Rabu, 26 Juli 2017 20:15
Foto: Axic
Editor : Ahmad Khoirudin
Reporter : Nazar Ray

Otosia.com - Usai musim mudik lebaran, tidak sedikit komunitas otomotif yang memulai kegiatan kumpul-kumpul lewat halal bi halal. Salah satunya adalah AvanzaXenia Indonesia Club (AXIC). Namun HBH AXIC kali ini berbeda dari yang lain. Bukan sekadar salam-salaman dan bermaaf-maafan, melainkan diisi dengan berbagai aktivitas. Mulai dari gathering, coaching clinic, bazar, games buat anak-anak, hiburan, ceramah agama, hingga pemberian santunan.

Halah bihalal bertema 'Ngumbar Keluarga AXIC 2017' berlangsung di Bumi Bambini Playground, Bintaro, Tangerang, belum lama berselang dan diikuti ratusan anggota AXIC dari berbagai chapter dan cabang di seluruh Indonesia.

"Acara besar tahunan ini sangat dinanti-nanti oleh para anggota dan keluarganya, karena kegiatan ini melibatkan seluruh anggota keluarga," ujar Chairul Putra, Ketua Umum AXIC.

Sesuai spirit smart driving AXIC, para peserta yang hadir dari Jakarta dan luar Jakarta melakukan konvoi dengan cara berkendara yang aman. Dengan titik kumpul di tiga lokasi, para peserta dari luar Jakarta pun bisa tiba di lokasi dengan selamat.

Menurut Chairul Putra, HBH tahun ini diikuti sekitar 400 anggota AXIC beserta keluarganya, yang datang dari chapter di kawasan Jabodetabek dan cabang di Indonesia. Dari Jabodetabek, hadir para anggota dari chapter Metrostar, Karate, Bangsawan, POC, Cleopatra, Halilintars, Merkurius, Pakubuwono, dan Bostoners. Sedangkan cabang yang hadir, antara lain cabang Bekasi, Sukabumi, Axic Priangan Timur (APT), Pemancing (Banten), Kediri, Palembang, dan Minang.

"Ngumbar Keluarga AXIC adalah kegiatan gathering tahunan untuk meningkatkan hubungan kekeluargaan antar anggota, setelah masing-masing anggota melakukan mudik dan merayakan Lebaran di kampung halaman masing-masing," ujar Putra.

Acara dimulai dengan perkenalan para chapter dan cabang yang hadir, serta foto bersama demi memotret momen kebersamaan yang khas ala AXIC ini. Sementara para peserta bazar siap menawarkan aneka barang dan jajanan kepada para anggota yang hadir.

Selain itu, kegiatan ini untuk menambah pengetahuan para anggota AXIC dalam praktek safety driving di jalan raya, saat konvoi menuju lokasi dan kembali ke rumah. Serta meningkatkan kepedulian anggota dalam bidang sosial, sekaligus meningkatkan kerja sama dengan para mitra AXIC.

Semakin siang, acara semakin meriah dengan games untuk anak-anak, coaching clinic soal pelumas dan smart driving dengan narasumber Rudi Novianto, praktisi senior defensive driving, serta pemberian santunan untuk pembangunan mesjid di Bogor. Menariknya, ada pula nyanyi bersama yel-yel AXIC bersama si penciptanya, Indra Ariandhi.

Untuk mengapresiasi para chapter dan cabang yang hadir, panitia pun memberikan piagam penghargaan kepada para ketua chapter dan cabang, lantaran sudah memeriahkan acara Ngumbar Keluarga AXIC tahun ini.

News Menarik Komunitas Mobil Lainnya

(kpl/nzr/rd)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami