City Car Mirage Sebenarnya Bisa Tembus 28,72 Km Per Liter

Citiy Car Mitsubishi New Mirage sebenarnya mampu mengkonsumsi bahn bakar sebanyak 28,72 km per liter.

Selasa, 08 November 2016 19:00
Foto: Nazar Ray
Editor : Fitradian Dhimas

Otosia.com - PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors distributor resmi kendaraan Mitsubishi di Indonesia bekerja sama dengan Lembaga Teknologi Fakultas Teknik (Lemtek) Universitas Indonesia melakukan tes konsumsi bahan bakar New Mirage dengan hasil 24,95 km per liter untuk transmisi matik, sedangkan transmisi manual 28,72 km per liter.

Namun rupanya, hasil ini diambil dari rata-rata untuk menunjukkan obyektivitas efisiensi bahan bakar city car tersebut. Dari enam kendaraan yang digunakan terdapat hasil yang bervariasi di tiap kendaraan.

"The best-nya untuk AT 24,95 km per liter atau hampir 25 km per liter. Untuk manualnya itu 28,7 km per liter," ujar Bambang Sugiarto, Direktur Lembaga Teknologi Fakultas Teknik UI.

Sebagai hasil yang lebih mewakili kondisi kendaraan sesungguhnya, tim mengambil rata-rata konsumsi bahan bakar, masing-masing untuk transmisi otomatis dan manual.

Kegiatan bertajuk "Uji Irit Bahan Bakar Mitsubishi New Mirage" ini sendiri dilakukan pada 26-27 Oktober lalu dengan menempuh aneka medan jalan yang umum digunakan masyarakat, yakni jalan perkotaan, luar kota, jalan bebas hambatan, dan jalan berbukit.

Dalam hal ini, mereka melakukan 7 perjalanan, yakni KTB-Ciawi 52 km (tol), Purwakarta-Bekasi 56 km (tol), Ciawi-Puncak Pass 26 km (jalan berbukit), Bandung-Subang 59 km (jalan berbukit), Puncak Pass-Bandung 82 km (luar kota), Subang-Purwakarta 42 km (luar kota), dan Bekasi-Dalam Kota-KTB 90 km (dalam kota).

BERITA MENARIK LAINNYA

(kpl/why/fdk)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami