City Car Baru Suzuki Ladeni Ketangguhan Chevrolet Spark!

Kehadiran saudara dekat Suzuki Celerio yang dijadwalkan akan meluncur pada bulan November mendatang, membuka berbagai tabir misteri yang sempat menyelimuti jagat bursa otomotif dunia. Salah satu yang ditunggu-tunggu, rupanya datang dari kubu automaker Suzuki.

Sabtu, 25 Oktober 2014 20:30
Suzuki Alto Xcelera (Foto: motorbeam)
Editor : Nurrohman Sidiq

Otosia.com - Kehadiran saudara dekat Suzuki Celerio yang dijadwalkan akan meluncur pada bulan November mendatang, membuka berbagai tabir misteri yang sempat menyelimuti jagat bursa otomotif dunia. Salah satu yang ditunggu-tunggu, rupanya datang dari kubu automaker Suzuki sendiri.

Raksasa produsen otomotif asal Jepang ini tengah diberitakan akan melahirkan sebuah city car baru dengan mesin kecil layaknya Daihatsu Ayla dan Toyota Agya. Generasi yang disebutkan oleh Suzuki tersebut merupakan varian yang sama-sama menggunakan mesin 1.0 liter K-Series yang kini tengah digunakan oleh Suzuki Celerio.

Dengan hadirnya punggawa city car tersebut di India, tidak dipungkiri akan meningkatkan bobot persaingan di segment yang kini digawangi oleh berbagai varian yang tak asing seperti Chevrolet Spark dan Datsun GO Hatchback.

Suzuki sendiri tidak mau ketinggalan pasar dengan menambahkan berbagai piranti yang menyempurnakan seluruh komponen mobil. Hal inilah yang membuat Suzuki kian percaya diri untuk menempatkan Alto K10 ini sebagai varian upper level di segmen city car dunia, utamanya untuk pasar India.

BERITA MENARIK SELANJUTNYA

(kpl/sdi)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami