Citroen Ungkap Foto Terbaru Konsep DS4R

Citroen akhirnya meluncurkan foto-foto resmi dari varian spesialnya DS4R yang akan ditampilkan di ajang Geneva Motor Show 6 Maret mendatang. Konsep racing DS4R ini merupakan penerus dari Citroen DS3R. Pada model baru ini terlihat beberapa perubahan yang dapat langsung terlihat di bagian desain bodynya.

Senin, 27 Februari 2012 12:33
Citroen DS4R Concept (worldcarfans)
Editor : Alvin
Kapanlagi.com - Citroen akhirnya meluncurkan foto-foto resmi dari varian spesialnya DS4R yang akan ditampilkan di ajang Geneva Motor Show 6 Maret mendatang. Konsep racing DS4R ini merupakan penerus dari Citroen DS3R. Pada model baru ini terlihat beberapa perubahan yang dapat langsung terlihat di bagian desain bodynya.

Kabarnya, di balik kap mesinnya akan memiliki kekuatan dengan kapasitas 1.6 Liter Turbocharged yang sudah mengalami peningkatan. Dan hasil pengembangan ini dilakukan oleh PSA Peugeot-Citroen yang juga dibantu BMW Group. Alhasil, mesin mobil konsep DS4R ini akan mampu menghasilkan tenaga sebesar 256 dk dengan kadar emisi CO2 yang hanya 155 g/km.

Pada bagian eksterior juga mendapatkan paket aerodinamis baru seperti di bagian bumper dengan intake udara yang lebih besar, penggunaan trim dengan bahan karbon fiber yang juga terlihat pada bagian grill. Pada bagian belakang terlihat adanya paket diffuser, dan juga pada model knalpot yang baru.

Seperti yang disampaikan worldcarfans untuk performa handling dalam mengimbangi tenaga yang bertambah, pihak Citroen menurunkan ketinggian suspensi sebanyak 35 mm dari model produksi. Sedang pada dimensi kendaraan juga dibuat sedikit lebih lebar 55 mm pada di bagian depan dan 75 mm di bagian belakang.

Dengan perubahan ini, maka akan membuat mobil ini mudah dikendarai namun lebih agresif dalam menyalurkan tenaganya. Dan kabarnya, DS4R ini akan mulai dipasarkan untuk versi produksi di tahun depan dan akan bersaing dengan VW Gold R dan juga Ford Focus ST.   (kpl/vin)

TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami