Citroen DS3 Racing Special Sebastian Loeb

Tidak terasa ajang bergengsi otomotif dunia Geneva Motor Show akan dibuka minggu depan. Dan tampak berbagai produsen otomotif semakin giat mempersiapkan varian-varian baru mereka yang akan dibawa ke ajang ini. Bahkan untuk semakin menarik perhatian pecinta otomotif, ada varian baru juga akan menggunakan nama pembalap terkenal pula.

Kamis, 01 Maret 2012 12:00
Citroen DS3 Racing Sebastian Loeb (Carscoop)
Editor : Anton
Kapanlagi.com - Tidak terasa ajang bergengsi otomotif dunia Geneva Motor Show akan dibuka minggu depan. Dan tampak berbagai produsen otomotif semakin giat mempersiapkan varian-varian baru mereka yang akan dibawa ke ajang ini. Bahkan untuk semakin menarik perhatian pecinta otomotif, ada varian baru juga akan menggunakan nama pembalap terkenal pula.

Dan salah satunya perusahaan otomotif Citroen yang bakal meluncurkan varian DS3 Racing Limited Edition yang menggunakan nama dari World Rally Championship mereka, yakni Sebastian Loeb. Perusahaan asal Perancis ini hanya akan memproduksi varian special ini sebanyak 200 unit saja.

Perbedaan dengan versi standar yang mencolok dapat terlihat dari tampilan luar yang menggunakan cat mobil yang tergolong unik. Pasalnya model ini akan menggunakan warna doff matte black yang dipadu dengan warna merah di bagian atap, lis grille dan juga spion.

Sementara di atapnya terdapat stiker bertuliskan huruf 8 besar sebagai penanda jumlah gelar juara dunia yang berhasil diraih Loeb di kancah WRC. Di sebelahnya juga tertera daftar detail jumlah podium dan kemenangan di setiap serinya.

Varian Citroen special ini sangat disayangkan tak memberi sentuhan yang lebih untuk sumber tenaganya. Alhasil, mesinnya mengandalkan konfigurasi 4 silinder segaris dengan kapasitas 1.6 Liter Twin-Scroll Turbocharger. Sehingga tenaga yang dihasilkan tetap sama seperti DS3 Racing lainnya sekitar 201 dk dan menghasilkan torsi 275 Nm.

Penggunaan warna hitam-merah di sektor eksterior juga dihadirkan di ruang kokpit agar senada. Dominasi kabin berwarna hitam berpadu apik dengan dasbor yang diguyur dengan warna merah yang juga terlihat di rumah tuas transmisi. Bagian jok dengan model balap semakin mengentalkan nuansa sporty area kabin. Dan tak lupa ditambah sistem navigasi MyWay milik Citroen di tengah konsol.   (kpl/vin)

TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami