Cita-Cita ke MotoGP, Program Yamaha Indonesia Tetap Didik Ridernya

Yamaha Indonesia memang menetapkan target yang cukup tinggi agar para pebalap didikannya bisa tampil di ajang internasional, bahkan MotoGP. Harapan itu mereka tuai melalui pendidikan via Yamaha Racing Academy, yang kini mulai dibuka kembali, yakni pada 28 Agustus 2014.

Sabtu, 30 Agustus 2014 07:15
Motor Balap Yamaha Indonesia (foto: Nazar)
Editor : Ahmad Khoirudin

Otosia.com - Yamaha Indonesia memang menetapkan target yang cukup tinggi agar para pebalap didikannya bisa tampil di ajang internasional, bahkan MotoGP. Harapan itu mereka tuai melalui pendidikan via Yamaha Racing Academy, yang kini mulai dibuka kembali, yakni pada 28 Agustus 2014.

Namun, sejauh apa program yang mereka jalankan ini? Yamaha mengaku bahwa program tersebut akan berlaku seterusnya, yang pada tiap tahapnya akan maksimal di Yamaha Racing Academy Gold (YRA Gold).

"YRA ini seterusnya. Untuk komplet kurikulum, sampai YRA Gold," kata Supriyanto, Manajer Motorsport Yamaha Indonesia.

Dalam YRA sendiri, ia mengatakan bahwa kurikulum yang diajarkan sama. Pebalap akan memulai pendidikan dari hal-hal mendasar, seperti posisi tubuh saat membalap, hal-hal kecil seperti manajemen ban, hingga benar-benar bisa membalap di sirkuit internasional.

"Semua YRA sebenarnya sama, hanya motornya yang berbeda karena horsepower-nya berbeda," ujarnya.

Seperti diberitakan, Yamaha sedang mengadakan program jangka panjang Yamaha Racing Academy untuk mendidik pebalap Indonesia dan mengarahkannya untuk terjun di ajang internasional.

Terakhir, para pebalap terpilih diboyong ke Sirkuit Suzuka Jepang untuk menjalani balapan Suzuka 4 Hours Endurance Race.

(kpl/nzr/rd)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami