Ciptakan Viziv, Subaru Bisa Bikin Volkswagen Atlas 'Was-was'

Sekalipun masih bertajuk 'konsep', namun dengan dimensi yang terbesar di antara Subaru lainnya, jelas mobil ini adalah ancaman yang nyata bagi pabrik lain

Jum'at, 18 November 2016 13:15
Subaru Viziv (foto: Carbuzz)
Editor : Fajar Ardiansyah

Otosia.com - Belum lama keberadaan Volkswagen Atlas muncul dan terlihat di beberapa pameran otomotif, nampaknya akan segera dapatkan saingan dari kelas SUV yang sama. Kali ini, pabrikan asal Jepang Subaru yang mencoba peruntungannya.

Sekalipun masih berbentuk konsep, namun mobil yang muncul di LA Auto Show tahun ini tersebut tampil amat menjanjikan dengan guratan tegas dan body bongsor persis ala SUV. Seven-seater Subaru ini jelas akan jadi lawan tangguh bagi Atlas nantinya jika jadi diproduksi.

Corporate Executive Vice President dari Fuji Heavy Industries, Takeshi Tachimori mengatakan bahwa keberadaan Viziv concept mengekspresikan inti dari nilai merk, keamanan, keandalan, kapabilitas untuk aktifitas outrood dan attitude yang progresif, ujarnya saat dikutip dari Carbuzz.

Menurutnya, dengan dimensi yang bisa menyaingi Atlas, maka Viziv bisa dikatakan sebagai mobil Subaru dengan ukuran paling besar dalam sejarah pembuatan Subaru. Rencananya Subaru Viziv akan mulai diproduksi dan kemudian turun ke pasar luas pada tahun 2018 nanti.

Bahkan jika dibandingkan menurut penulisan Carbuzz, Viziv memiliki dimensi yang bahkan lebih besar di sana-sini daripada Volkswagen Atlas. Mulai dari sasis, body yang lebih jangkung, bahkan lebih lebar dari segi width body.

BERITA YANG TAK BOLEH DILEWATKAN LAINNYA!

(kpl/fjr)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami