Ciptakan Kota Tiruan, Uber Siap Luncurkan Armada Otonom?

Semakin 'advance'-nya teknologi otonom, bisa jadi nanti Uber akan mengandalkan armada autopilot pada pelayanannya.

Kamis, 19 Oktober 2017 12:30
Kota Tiruan Uber (foto: Youtube Uber)
Editor : Fajar Ardiansyah

Otosia.com - Keberadaan mobil otonom yang mengandalkan pengendalian minim menggunakan tenaga manusia memang semakin marak isunya, setelah keberadaan mobil Tesla yang akan menyemarakkan dan semakin mempublikasikan mobil otonom alias autopilot, kali ini armada taksi Uber juga ikut untuk mengkampanyekan mobil otonom.

Lewat akun YouTube resmi dari Uber advance teknologies group, yang diunggah pada tanggal 6 Oktober 2017 yang lalu diperlihatkan bagaimana Uber mengintensifkan penggunaan mobil otonom untuk Armada mereka.

Menggandeng salah satu pabrikan mobil besar di dunia yakni Volvo, aksi over kemudian memproduksi satu bentuk simulasi yang berupa kota untuk menjadi data maining serta sumber pengembangan teknologi untuk mobil otonom yang hendak mereka pergunakan.

Kedepannya nanti, Uber mungkin tidak akan secara serentak dan menyeluruh untuk menghilangkan peran manusia sebagai pengendali mobil otonom di luar cabin. Tapi dengan semakin berkembangnya teknologi, uber akan menggeser peran manusia sebagai sopir untuk menjadi supervisi dan lebih menekankan peran manusia di belakang layar. Mari kelihatan videonya Otolovers!

BERITA YANG TAK BOLEH DILEWATKAN LAINNYA!

(kpl/fjr)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami