Cinta Yamaha Vega, Pria Bandung Ini Menamai Bayinya Vega

Ia sendiri mengaku kepincut dengan Vega Force yang baru diperkenalan setelah test ride Vega Force di area Cempaka Mas, Jakarta.

Sabtu, 05 September 2015 18:15
Yamaha Vega Force by Yamaha Indonesia
Editor : Nurrohman Sidiq

Otosia.com - Kepincut dan jatuh pada Yamaha Vega akhirnya menular pada pemberian nama anak. Inilah yang kemudian diceritakan Nana Kurniadi. Pria asal Bandung ini sudah menyiapkan nama 'Vega' untuk calon bayi perempuannya yang akan lahir di bulan September ini.

Niatan tersebut kemudian tercium oleh Yamaha, yang tak berapa lama mengundang Nana Kurniadi ikut hadir dalam peluncuran Yamaha Vega Force berstandar emisi EURO 3 di pasar PIK Penggilingan Cakung, Jakarta Timur, kemarin (4/9). Motor yang dicintainya itu muncul dengan wajah baru berteknologi Euro 3 semakin Bandel dan Iri.

Nana sendiri tercatat sebagai pengguna setia Yamaha Vega, mulai dari Vega R hingga Vega RR. Ia sendiri mengaku kepincut dengan Vega Force yang baru diperkenalan setelah test ride Vega Force di area Cempaka Mas, Jakarta.

"Pertama kali saya punya Vega R lalu dijual di 2012, setelah itu saya beli Vega RR yang sekarang dipakai sebagai kendaraan sehari-hari, untuk kerja, turing, dan ketemu komunitas. Vega sangat irit, kecepatan luar biasa, bodi ramping elegan dinamis, tangguh dan gesit," papar Nana.

Pria kelahiran 13 April 1987 yang berprofesi sebagai kurir itu mengaku sangat gandrung dengan Vega yang menemaninya mencari nafkah. Dalam sehari berkeliling dengan Vega RR sebagai kurir sebuah perusahaan swasta, Nana menyebutkan dia cukup mengeluarkan Rp 20 ribu untuk bensin premium hampir 3 liter.

Dengan bensin premium hampir 3 liter itu dia berkendara ke area Cengkareng, Pasar Baru, Kota, Sudirman, Thamrin, Kuningan, dan bensin masih tersisa untuk pulang ke rumahnya di Tanjung Priuk.

Untuk pengalaman turing dengan Vega, dia pernah menjalaninya bersama Jakarta Vega Motor Club (JVMC). Di tahun 2007 Nana turing untuk pertama kalinya dengan Vega R dalam turing kemerdekaan. Vega yang dikendarainya diakui punya lebehihan irit BBM saat menempuh rute dari Jakarta ke Cirebon, Kudus, Yogya. Setelah itu dia pernah turing ke Lampung tahun 2013.

"Sangat ringan, bodi ramping, shockbreaker kokoh, stang lebih tinggi dari vega sebelumnya sehingga sorot lampu lebih fokus. Striping lebih keren, bagasi lebih luas cocok untuk pekerjaan saya sebagai kurir untuk menaruh barang-barang, lebih irit daripada versi karburator. Mesin halus dan awet, seperti Vega RR yang dari pengalaman saya kerendam banjir juga tetep bagus nggak perlu ke bengkel," tukas Nana mengomentari Vega baru.

KABAR MENARIK BERIKUTNYA

(kpl/nzr/sdi)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami