Cina Tegur Pelanggar Lalu Lintas Pakai Speaker Drone

Seperti di Indonesia, para pelanggar lalu lintas di Cina juga ditegur melalui pengeras suara. Bedanya di Cina sudah memakai perangkat drone.

Kamis, 19 September 2019 20:45
Cina Tegur Pelanggar Lalu Lintas Pakai Speaker Drone Pelanggaran lalu lintas di Cina (South China Morning Post)

Editor : Dini Arining Tyas

Otosia.com - Di beberapa daerah di Indonesia, para pengendara yang melanggar lalu lintas di lampu lalu lintas bisa langsung ditegur melalui pengeras suara. Petugas akan memantau mereka melalui kamera CCTV dan menegur mereka, bahkan terkadang membuat malu mereka sebagai efek jera.

Hal serupa juga dilakukan oleh Cina. Bedanya, di Cina didukung oleh drone yang dilengkapi dengan speaker.

"Laki-laki muda yang tampan dengan motor hitam, tolong pakai helm," begitu bunyi teguran dari speaker drone di persimpangan di kota Phu Dien, provinsi Fujian.

Orang-orang yang sedang berhenti di persimpangan itu pun mencari sumber suara. Rupanya suara itu berasal dari flying cam di atasnya.

 

 

1 dari 1 Halaman

Deteksi 2.100 Pelanggaran

Deteksi 2.100 Pelanggaran

Menurut South China Morning Post, poisi sudah menggunakan peralatan pemantauan lalu lintas udara sejak September 2018. Sejak 2019, asisten khusus itu sudah membantu polisi mendeteksi lebih dari 2.100 pelanggaran lalu lintas.

Satu drone akan membantu satu tim polisi yang terdiri dari 10 orang. Perangkat tersebut bida terbang 50 meter dari darat dalam 30 menit. Flycam itu bisa membantu mendeteksi pelanggaran lalu lintas seperti mobil bodong, menerobos lampu lalu lintas, berkendara melawan arah, dan tidak memakai helm.

(kpl/tys)

TAGS :
Join Otosia.com
KOMENTAR

Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami