Chevy Spark EV Siap Hijaukan Bumi

Perkembangan teknologi dalam dunia otomotif tampaknya semakin memaksa berbagai pabrikan untuk hadirkan kendaraan yang ramah lingkungan. Hal ini juga dibuktikan oleh mobil keluaran General Motors melalui Chevy Spark EV.

Jum'at, 16 November 2012 08:30
Chevrolet Spark EV
Editor : Alvin

Otosia.com - Perkembangan teknologi dalam dunia otomotif tampaknya semakin memaksa berbagai pabrikan untuk hadirkan kendaraan yang ramah lingkungan. Hal ini juga dibuktikan oleh mobil keluaran GM (General Motors) melalui city car Chevrolet Sprak EV.

Mobil versi plug-in electric ini akan dipamerkan di ajang Los Angeles Auto Show 2012 yang dibuka mulai tanggal 28-29 November mendatang untuk para wartawan. Sedang dibuka resmi untuk umum nanti pada 30 November - 9 Desember 2012.

Walau bukan ajang pameran besar seperti Detroit, Geneva, Tokyo, Frankfurt dan Paris, gelaran ini bagi GM menjadi momen penting untuk memperkenalkan Spark EV.

City car bertenaga listrik yang akan hadir di LA Auto Show 2012 ini dikabarkan merupakan versi produksi dan akan siap disebarkan ke seluruh dealer di Amerika. Sedang untuk pasar otomotif secara global, pihak GM akan memulai pada pertengahan semester pertama 2013.

Dan dengan kata lain kehadirannya secara global nanti akan mampu menghijaukan bumi dengan tingkat emisi gas buang 0.

Chevrolet tidak hanya hadir dengan mobil ramah lingkungan baru saja tapi juga akan menampilkan generasi baru dari teknologi MyLink yang semakin kaya fitur. Sistem infotainment ini juga akan terpasang pada varian sedan Chevrolet Impala 2014 yang akan mulai dijual tahun depan.

"Chevrolet Spark EV dan generasi terbaru dari MyLink merupakan komitmen Chevrolet untuk memberikan teknologi canggih kepada konsumen yang saat ini yang sudah ingin untuk segera mengadopsinya," ungkap Chris Perry, Wakil Presiden Pemasaran Global Chevrolet.

(kpl/vin)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami