Chevrolet Dapuk Camaro ZL1 Bertanding di NASCAR

Hanya saja, selama bertahun-tahun, bodi Chevrolet Camaro hanya menjadi penampakan balap NASCAR kasta kedua Xfinity Series.

Minggu, 17 Desember 2017 08:00
Foto: Chevrolet
Editor : Fitradian Dhimas

Otosia.com - Dalam 50 tahun kehadiran Chevrolet Camaro, muscle car satu ini selalu identik dengan performanya dalam lintasan balap di tanah Negeri Paman Sam.

Hanya saja, selama bertahun-tahun, bodi Chevrolet Camaro hanya menjadi penampakan balap NASCAR kasta kedua Xfinity Series, dimana Chevrolet SS menempati bodi pembalap NASCAR mewakili GM di kelas utama, Cup Series.

Kini, dengan berhentinya produksi Chevrolet SS, pihak General Motors akhirnya mendapuk Camaro ZL1 untuk menjadi wakil dari Chevrolet untuk berpentas di ajang Monster Energy NASCAR Cup Series.

Tampilan awalnya saja sudah mencengangkan, karena ban GoodYear langsung mencolok mata para penggemarnya dengan kontras warna hitam-kuning pada ban khusus racing. Belum lagi format kabin yang diganti menjadi satu orang penumpang saja bagi sang pembalap.

Warna biru metalik juga dikombinasikan dengan beberapa emblem Bowtie warna hitam dan putih di sekujur tubuh menjadi skema awal sebelum bertransformasi di masing-masing tim peserta.

Chevrolet Camaro ZL1 NASCAR ditenagai oleh mesin R07.2 berkonfigurasi V8 5.8 liter yang menghasilkan besaran tenaga 850 p yang secara eksklusif dibangun oleh Hendrick Motorsports dan ECR Engines.

Mobil bertenaga bengis ini bakal pertama kali menghadapi rivalnya di sirkuit Daytona International Speedway pada bulan Februari 2018 mendatang.

BERITA MENARIK LAINNYA

(kpl/fdk)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami