Chevrolet Camaro Bakal Dipersenjatai Turbo 2.0 Liter?

Transformasi Chevrolet Camaro dikatakan bakal memiliki aura yang lebih radikal untuk versi 2016. Tak hanya sosok fisik, performa yang digadang pun diprediksi bakal menganut turbo yang juga dimiliki oleh Cadillac.

Sabtu, 28 Juni 2014 17:15
Chevrolet Camaro 2016
Editor : Nurrohman Sidiq

Otosia.com - Transformasi Chevrolet Camaro dikatakan bakal memiliki aura yang lebih radikal untuk versi 2016. Tak hanya sosok fisik, performa yang digadang pun diprediksi bakal menganut turbo yang juga dimiliki oleh Cadillac.

Generasi ke-6 Camaro ini memang akan mendapatkan sentuhan arsitektur Alpha yang merupakan platform penggarap Cadillac ATS dan CTS. Oleh karena itu, beberapa parts Cadillac akan disuntikkan kepada mobil baru ini, termasuk sasis long-wheelbase yang dimiliki oleh Cadillac CTS 2014.

Menurut pemberitaan Automobile yang dirilis ulang oleh carscoops, Jumat (27/06), performa yang dimilikinya akan diganti lewat penggunaan mesin 2.0 liter turbocharged empat silinder yang juga dipakai oleh Cadillac CTS dan ATS.

Kemampuan mesin tersebut menghasilkan tenaga maksimal hingga 272 Hp dengan letusan torsi mencapai 400 Nm. Jika demikian, kasus ini merupakan fakta yang pertama kali terjadi bahwa Camaro harus memakai mesin empat silinder.

Akan tetapi, jika ada opsi lain. Generasi dapur pacu yang menjadi andalan Camaro SS bisa jadi pilihan mumpuni. Karena Camaro SS memiliki kemampuan yang cukup tangguh berkat jantung pacu small-block V8 6.3 liter dan seri lainnya memiliki V6 berkapasitas 3.6 liter.

BERITA MENARIK SELANJUTNYA

(kpl/sdi)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami