Chery Tiggo 4 Siap Masuk Indonesia, Garansai Mesin 1 Juta Kilometer?

Chery Tiggo 4 Pro dikabarkan akan hadir di Indonesia. Mobil yang sama sudah luncur di Afrika Selatan dengan paket garansi yang menggoda.

Selasa, 30 November 2021 13:15
Chery Tiggo 4 Siap Masuk Indonesia, Garansai Mesin 1 Juta Kilometer? Chery Tiggo 4 Pro di Afrika Selatan (chery.co.za)

Editor : Arendra Pranayaditya

Otosia.com - Chery sudah menyatakan kembali ke Indonesia. Merek asal Tiongkok ini menjanjikan akan memboyong beberapa mobil baru ke tanah air pada tahun depan. Mulai dari SUV hingga mobil listrik.

Beberapa model yang siap masuk Indonesia adalah mobil listrik Chery EQ1, SUV Chery Tiggo 8 Pro, Chery Tiggo 7 Pro, serta Chery Tiggo 4 Pro.

Model yang terakhir pertama kali diumumkan melalui akun Instagram mereka belum lama berselang. Mobil tersebut sudah lebih dulu diperkenalkan di Rusia dan menyusul pasar Indonesia.

"Chery Tiggo 4 menjadi pilihan utama bagi banyak kaum muda di Rusia. Kami akan menghadirkan model ini untuk pasar Indonesia, tapi yang akan kami bawa adalah model upgrade-nya, yakni Tiggo 4 Pro," tulis akun @cherymotorsindonesia beberapa waktu lalu.

1 dari 4 Halaman

Chery Tiggo 4 Pro di Afrika

Interior Chery Tiggo 4 Pro (chery.co.za)

Selain Indonesia dan Rusia, Chery juga memboyong mobil-mobil mereka ke negara-negara lain. Salah satunya adalah Afrika Selatan dan mereka lebih dulu bisa merasakan Chery Tiggo 4 Pro terbaru.

Mengutip autotrader.co.za, Senin (29/11/2021), Chery Tiggo 4 Pro dirilis pada hari Rabu 24 November 2021 di Afrika Selatan. Mobil tersebut hadir sebagai SUV kompak dengan harga yang kompetitif.

2 dari 4 Halaman

Sama seperti foto-foto yang diunggah akun Instagram Chery Indonesia, wujud nyata Tiggo 4 Pro tidak jauh berbeda dengan model yang tersebar di internet. Mobil tersebut mengusung tampilan modern, layaknya mobil-mobil terbaru Chery.

Interior mobil tidak kalah menarik. Model termahal Chery Tiggo 4 Pro SE di negara itu sudah dilengkapi speedometer digital berukuran 7 inci, head unit 10.25 inci dengan konektivitas ke Android Auto dan Apple CarPlay, voice command, serta sunroof.

3 dari 4 Halaman

Garansi 1 juta kilometer

Sisi belakang Chery Tiggo 4 Pro di Afrika Selatan (chery.co.za)

Keselamatan Chery Tiggo 4 Pro cukup mumpuni dengan penggunaan ABS, EBD, BA, Electronic Stability Program (ESP), 6 airbagsHill Assist and Downhill Assist, kamera mundur, rem parkir elektrik dengan auto hold, dan Tyre Pressure Monitoring System (TPMS).

Namun mobil tersebut belum dilengkapi dengan peranti Advanced Driver Assistence System (ADAS). Artinya fitur seperti Forward Collision Mitigation (FCM), dan Rear Cross Traffic Alert (RCTA), Lane Keep Assist (LKA), peranti penting lainnya tidak ditemui pada model ini.

Crossover dibekali mesin 1.500cc naturally aspirated dengan semburan tenaga 115 PS dan torsi 143 Nm. Sedangkan tipe menengah ke atas, yakni Elite diberi jantung pacu 1.500cc turbo yang menghasilkan letupan 156 PS dan torsi 230 Nm.

4 dari 4 Halaman

Ilustrasi Chery Tiggo 4 Pro melintasi jalan berair di Afrika Selatan (chery.co.za)

Mesin tersebut menjadi sorotan khusus media otomotif Afrika Selatan. Pasalnya Chery memberikan garansi 1.000.000 km atau 10 tahun untuk mesin mobil tersebut. Sementara bagian lainnya mendapatkan garansi 150.000 km atau 5 tahun.

Untuk harga Chery Tiggo 4 Pro dibanderol mulai dari 279.900 ZAR atau Rp 249 juta (dengan kurs 1 ZAR = Rp 889,52), hingga tipe termahal Elite SE diberi harga 359.900 ZAR atau Rp 320 juta.

Lantaran SUV ini masuk dalam daftar mobil yang dihadirkan Chery untuk pasar tanah air, apakah merek asal Tiongkok itu akan memberikan program garansi yang sama? Menarik untuk ditunggu.

(kpl/dit)

TAGS :
KOMENTAR

Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami