Chery Akan Boyong 8 Mobil ke Indonesia, dari SUV Sampai EV

Chery baru-baru ini mengumumkan mobil apa saja yang akan diboyong ke Indonesia. Begini rinciannya.

Kamis, 25 November 2021 20:15
Chery Akan Boyong 8 Mobil ke Indonesia, dari SUV Sampai EV Chery Tiggo 8 Pro (Chery)

Editor : Arendra Pranayaditya

Otosia.com - Brand otomotif asal Tiongkok Chery telah menyatakan akan kembali ke Indonesia. Melalui akun Instagram resminya @cherymotorsindonesia, Chery akan memperkenalkan beberapa produk pada tahun depan.

"Akhir tahun 2021 kami akan mengatur factory dan kantor," tulis @cherymotorsindonesia pada postingan Instagram Kamis (12/8/2021). "Product-nya akan launch di tahun 2022," sebut akun itu lagi.

1 dari 3 Halaman

Dalam keterangan resminya Chery saat ini tengah mempelajari kebutuhan pasar otomotif Indonesia. Merek China ini berkesimpulan masyarakat Indonesia antusias terhadap model-model terbaru serta keunggulan teknologi yang ditawarkan sebuah kendaraan.

Chery akan menggunakan Indonesia sebagai "jembatan utama" untuk memperkenalkan produk-produk mereka ke negara-negara ASEAN lainnya. Chery menilai Indonesia salain asar terbesar otomotif di Asia Tenggara, juga sebaga negara dengan pertumbuhan ekonomi terbesar di ASEAN.

2 dari 3 Halaman

Mobil yang diluncurkan

Chery Tiggo 4 Pro (Chery)

Chery juga membocorkan model-modelnya yang akan hadir di Indonesia. Tidak tangung-tanggung, akan ada 8 model untuk pasar Indonesia, lima SUV dan tiga mobil ramah lingkungan.

Untuk saat ini model yang dapat dipastikan masuk adalah SUV Chery Tiggo 8 Pro, Chery Tiggo 7 Pro, Chery Tiggo 4 Pro dan mobil listrik Chery EQ1.

Mobil andalan Chery untuk pasar Indonesia adalah Chery Tiggo 8 Pro. Mobil tersebut merupakan SUV 7 seater yang bakal menjadi pesaing Toyota Fortuner. Yang menarik, mobil ini akan disematkan mesin 2.000cc turbo terbaru dengan semburan tenaga mencapai 257 hp dan torsi 400 Nm.

Sementara Chery Tiggo 7 Pro adalah SUV 5 seater yang bisa jadi bersaing di kelas Mazda CX-5 atau Wuling Almaz. Di negara asalnya, Chery Tiggo 7 Pro telah dilengkapi Forward Collision Warning (FCW), Adaptive Cruise Control (ACC), Traffic Jam Assist (TJA), serta Lane Keep Assist (LKA).

3 dari 3 Halaman

Chery EQ1 (Chery)

Berikutnya adalah Chery Tiggo 4 Pro. Chery memperlihatkan mobil ini melalui salah satu postingan Instagram mereka beberapa waktu lalu. Crossover kompak ini menjadi rival baru Honda HR-V atau KIA Seltos.

Terakhir adalah Chery EQ1. City car berbasis listrik ini sudah diperkenalkan Chery sejak tahun 2017. Berdasarkan situs evcompare.io, Chery eQ1 mempunyai baterai berukuran 38 kWh dengan jarak tempuh mencapai 301 km. Mobil tersebut menghasilkan tenaga sebesar 41 hp dan torsi 120 Nm.

Kendati Chery membocorkan beberapa produk untuk pasar Indonesia, namun dua model SUV dan dua mobil ramah lingkungan lain masih menjadi misteri.

(kpl/dit)

TAGS :
KOMENTAR

Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami