Cerita Perjuangan Ibnu Jamil Terabas Gunung Selukut, Tenaga Habis hingga Tidur di Motor

Berikut ini cerita lengkap saat Ibnu Jamil terabas Gunung Selukut

Selasa, 07 September 2021 11:15
Cerita Perjuangan Ibnu Jamil Terabas Gunung Selukut, Tenaga Habis hingga Tidur di Motor Ilustrasi Ibnu Jamil naik trail (Instagram/@ibnujamilo)

Editor : Ahmad Muzaki

Otosia.com - Artis Ibnu Jamil dikenal sebagai pria penyuka olahraga. Salah satu yang kerap ia lakukan adalah terabas alam naik motor trail. Tak hanya sendirian, biasanya suami dari Ririn Ekawati ini melakukannya bersama teman-teman.

Yang terbaru ia melakukan terabas ke Gunung Selukut. Cerita di baliknya pun begitu seru dan penuh perjuangan. Ibnu Jamil membagikan ceritanya tersebut melalui postingan di Instagramnya @ibnujamilo.

1 dari 4 Halaman

Jalur Ekstrem

(Instagram/@ibnujamilo)

Berdasarkan postingan pada Kamis (2/9/2021), diketahui bahwa Ibnu Jamil dan rombongannya melakukan terabas ke Gunung Selukut untuk menuju ke Krayan, Kalimantan Utara. Namun perjalanan sulit harus mereka tempuh, sebab jalurnya begitu ekstrem. Karena jalurnya terjal, motor pun tak bisa dikendarai.

"Gunung Slukut adalah gunung batu yang mempunyai tanjakan dan turunan yang panjang dan curam mungkin bisa 70-80 derajat tingkat kecuramanya .. dan ini adalah satu2nya akses darat yang bisa dilalui untuk menuju Krayan Kalimantan Utara," tulisnya.

"orang lokal pun lewat sini motor harus diikat lalu di ulur pelan2 pake tali saking curam dan banyak batu besar nya," tulis Ibnu Jamil lagi.

2 dari 4 Halaman

Tertidur di Motor

(Instagram/@ibnujamilo)

Karena medan jalan begitu ekstrem Ibnu Jamil dan teman-temannya sampai kehabisan tenaga. Bahkan dua di antaranya sampai tertidur. Dari potret yang diunggah keduanya tidur beralaskan tanah sambil memeluk motor.

"salah satu kekejaman Slukut !!! Benny n Jerry sempat tertidur dijalur paling kejam Krayan," tulisnya.

3 dari 4 Halaman

Karena tak memungkinkan untuk terus melanjutkan perjalanan, mereka pun memutuskan untuk turun dari Gunung Selukut. Mereka pun berbagi tugas, ada yang menurunkan motor dan sisanya mencari lokasi mendirikan tenda.

"sangat menguras tenaga dan waktu.. 5 motor harus turun dari gunung Slukut demi bisa bertahan hidup..mustahil kita puter balik," tulisnya.

"@jrspeedjerry dan @bennyachonk tugas turunin motor.. gw @gareng n @irlangga_d_putra cari lokasi untuk buka tenda .. perjalanan saat itu harus dihentikan karena tenaga anak2 terkuras abis oleh Gunung Slukut," tulisnya lagi.

4 dari 4 Halaman

Komentar Netizen

Postingan ini pun telah disukai lebih dari 12 ribu kali dan mendapatkan beragam komentar netizen. Banyak dari mereka yang memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada Ibnu Jamil.

"onten terbaik diseluruh per youtubean yg pernah sy tonton..?????? sehat selalu Bang Ibnu n Tim...," tulis @nancy.silviana

"Bikin haru kerayan ...perjuangannya ..hebat jon .ikut gemes yg nonton krayan gak bisa di bayangin slukut," komentar @mama_mubarok

"Kereeen... Jd ingat suami yg kerja di kalteng... Stiap kunjungan ke desa2 dalam jalan n medannya jg sperti itu..," jelas @indha_cellyanhoo.co.id

"bukan main," komentar @asinasinaga

(kpl/ahm)

KOMENTAR

Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami