Cerita Mistis Sopir di Papua yang Diganggu Raksasa dan Ular Berdiri

Sudah banyak yang tahu bahwa jalanan di tanah Papua masih dikelilingi hutan. Seperti jalan di Kabupaten Tambrauw, Papua Barat.

Kamis, 6 Desember 2018 20 : 45 WIB
Hutan Tambrauw (merdeka.com)
Editor : Dini Arining Tyas

Otosia.com - Sudah banyak yang tahu bahwa jalanan di tanah Papua masih dikelilingi hutan. Seperti jalan di Kabupaten Tambrauw, Papua Barat.

Hutan yang masih lebat itu seolah menyimpan misteri yang mengerikan. Beberapa sopir yang melintas di jalanan ini pun kerap mendapatkan gangguan aneh. Jalur yang berbatasan dengan Kabupaten Sorong itudisebut memang meninggalkan kisah misteri.

"Saat melalui jalur ini di malam hari, saya pernah dicegat ular. Posisinya unik. Ia dengan panjang sekitar 1 meter, ia terlihat berdiri di tengah jalan. Tumpuannya hanya sekitar 2 inci dari bagian ekor. Saya terkejut dengan pemandangan di depan mata yang tak lazim ini dan langsung menghentikan kendaraan," cerita sopir jalur Sorong-Sausapor, Mul, kepada merdeka.com.

Dia pun meminta izin untuk melintas dengan berbicara perlahan. usai 'minta permisi' ular tersebut berangsur kembali pada posisinya dan merayap pergi.

Selain Mul, sopir lain bernama Ferdy juga mengalami hal serupa. Dia memperingatkan agar tak melindas hewan apapun saat mengendarai kendaraan di malam hari.

"Saya pernah melindas seekor ular besar saat berada di hutan. Tiap kali melintasi lokasi tersebut ban mobil saya kempes," uajr warga Jalan Handayani Sorong, yang dikutip dari merdeka.com.

Memang wajar jika binatang liar kerap berkeliaran di jalanan yang mana kanan kirinya adalah hutan. Namun, ada baiknya jika bertemu dengan binatang di tengah jalan, berhentilah dan bunyikan klakson, agar mereka pergi.

Lain lagi dengan adanya cerita tentang penampakan di hutan tersebut. Konon, pernah tanpa sengaja pemandangan mistis terabadikan melalui foto.

Dalam foto itu nampak pepohonan yang membentuk bagian tubuh gorila raksasa, terlihat jelas dari bagian kepala hingga tubuh. Rambut yang terbentuk dari dedaunan kecil menutupi kepala hingga pundak. Sementara wajahnya terbentuk dari pepophonan kecil lengkap dengan dua mata. Gorila rkasasa ini seperti berjaga di pinggir jalan di area hutan Tambrauw.

Sumber: Merdeka.com

SUDAH BACA INI BELUM?

 (kpl/tys)

TAGS :
Join Otosia.com
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami