Cerita Hantu Perempuan Tikungan Amoy, Seram Tapi Iseng

Beberapa jalan di Indonesia memang terkenal angker, karena disebut menjadi tempat nongkrong makhluk halus. Tak hanya menunggui suatu tempat, makhluk halus itu juga disebut menjadi sumber petaka.

Kamis, 16 Agustus 2018 17:45
Foto by Merdeka.com
Editor : Dini Arining Tyas

Otosia.com - Beberapa jalan di Indonesia memang terkenal angker, karena disebut menjadi tempat nongkrong makhluk halus. Tak hanya menunggui suatu tempat, makhluk halus itu juga disebut menjadi sumber petaka.

Salah satunya tikungan Amoy, yang berada di Desa Bandar Baru, Deli Serdang, Sumatera Utara. Tikungan ini terletak di jalur Medan-Berastagi, di dekat deretan Bungalow.

Jalur ini ramai dilalui oleh para pelancong pada isang hari. Tapi berbeda saat azan maghrib. Kondisi jalan berbalik 180 derajat.

Berbagai cerita mistis beredar tentang tikungan ini. Sosok hantu perempuang pun menjadi paling santer dikabarkan.

Hantu perempuan itu disebut sering menampakkan diri ke sejumlah pengendara yang melintas. Rumor yang beredar hantu itu sebenarnya tak mencelakai pengendara.

Hanya saja sedikit iseng. Hantu itu suka menampakkan diri dan membuat mesin kendaraan mati. Bahkan beberapa pengendara mengaku, hantu tersebut ikut menjadi penumpang di mobilnya dalam wujud yang menyeramkan.

Tentu saja kehadiran 'penumpang' yang tak diinginkan itu membuat kaget pengendara. Kehadirannya itu pun tak jarang membuat pengendara terlihat konyol, karena justru meninggalkan kendaraannya.

Jauh sebelum beredarnya kisah hantu di tikungan amoy ini, peristiwa mengenaskan terjadi pada tahun 1970-an. Saat itu, kecelakaan fatal terjadi di tikungan tersebut.

Kecelakaan itu melibatkan gadis-gadis Tionghoa yang terjun ke jurang. Beberapa penumpang tewas di lokasi kejadian.

Setelahnya, banyak warga yang mengaku melihat penampakan par korban di tikungan ini. Sejak itu, warga setempat mulai menamakannya Tikungan Amoy, karena hantu yang muncul berpakaian ala gadis China.

Sebelum terjadinya kecelakaan, tikungan itu disebut Tikungan Manis. Penampakan perempuan itu kabarnya berpakaian macam vampir. Pengendara juga sempat mengalami kejadian aneh ketika melintas. Kendaraan tiba-tiba saja mati saat berada di Tikungan Amoy.

Ada kisah dimana pengendara sempat melihat sekumpulan wanita duduk di kursi belakang mobilnya. Namun dalam waktu sekejap wanita yang dilihatnya itu menghilang dan kendaraannya kembali nyala seperti sebelumnya.

Cerita mistis seperti ini tak hanya ada di tikungan Amoy. Masyarakat pun ada yang percaya atau tidak.

Sumber: Merdeka.com

SUDAH BACA INI BELUM?

(kpl/tys)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami