Cerita di Balik Nama dan Panggilan si Sexy Yamaha Lexi

Si Sexy Yamaha Lexi, skutik teranyar milik Yamaha ini ternyata terinspirasi dari celetukan Valentino Rossi. Begini ceritanya.

Rabu, 18 April 2018 16:00
Foto: Dok Otosia.com
Editor : Dini Arining Tyas
Reporter : Muhammad Hafid Asisi

Otosia.com - Ada cerita menarik dibalik nama Lexi, skutik terbaru Ysmshs Indonesia Motor Manufacturing (YIMM). Berdasarkan pengakuan Presiden Direktur dan CEO YIMM, Minoru Marimoto, pihaknya cukup bekerja keras untuk mendapatkan nama yang tepat.

Hal ini disebabkan, YIMM harus mencari sebuah nama yang mampu merepresentasikan skutik itu sebagai bagian dari keluarga Maxi Yamaha. Menurut Marimoto, beberapa nama terdengar cukup bagus. Sayangnya, nama-nama tersebut terpaksa ditiadakan lantaran terbentur masalah paten.

"Kami punya banyak ide, begitu kami periksa ternyaya sudah dipatenkan. Kami harus mencari nama yang menggambarkan ini adalah skutik Maxi, bukan sekedar skutik biasa. Dan juga nama itu belum dipatenkan," jelas Morimoto.

Sebagai bagian dari Maxi, Lexi sendiri merupakan skutik yang mengusung sebuah konsep smart dan sexy. Untuk mewujudkan konsep tersebut, Yamaha sampai memunculkan sebuah nama panggilan, yaitu Sexy Lexi.

Pemberian nama itu juga memiliki cerita tersendiri. Menurut Morimoto, ide panggilannya datang dari ungkapan Valentino Rossi yang hadir saat pengenalan Lexi di bulan Januari lalu.

"Inspirasinya datang dari Rossi. Saat dia melihat motor ini, dia langsung bilang, motor paddock. Dia juga mengatakan bagus dan seksi. Mendengar itu kami langsung menjadikannya nama panggilan Lexi," jelas Morimoto. 

SUDAH BACA INI BELUM?

(kpl/fid/tys)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami