Cerita di Balik Mobil Klasik di Garasi Raja Rock 'n Roll Elvis Presley

Meninggal di usia 42, nama Elvis Presley hingga kini masih terdengar gaungnya. Raja Rock n Roll itu rupanya memiliki kisah menarik dengan mobil-mobil miliknya.

Kamis, 14 November 2019 16:45
Cerita di Balik Mobil Klasik di Garasi Raja Rock 'n Roll Elvis Presley Elvis Presley (Autoevolution)

Editor : Dini Arining Tyas

Otosia.com - Nama Elvis Presley yang melegenda tidak hanya dikenal sebagai penyanyi. Raja Rock 'n Roll itu juga dikenal sebagai pecinta otomotif.

Mobil-mobil miliknya disebut bisa untuk membuka museum mobil di Graceland. Berikut deretan mobil yang kerap terlihat menemani artis legendaris itu, dilansir dari Autoevolution:

 

1 dari 4 Halaman

Cadillac Fleetwood Series 60

Cadillac Fleetwood Series 60

Pada Maret 1955, Elvis membeli mobil pertamanya, yakni Cadillac bekas model 1954. Mobil itu berwarna pink dan putih.

Tapi belum lama dia memilikinya, mobil tersebut terbakar hingga luluh lantak. Beruntungnya, Elvis dan pacarnya kala itu berhasil menyelamatkan diri.

Lantas, dia membeli Cadillac Fleetwood sedan yang lebih besar berwarna biru. Elvis lalu mengganti warnanya menjadi pink dan dilakukan oleh tetangganya. Mobil itu lalu dijuluki Elvise Rose.

Beberapa bulan kemudia, mobil tersebut mengalami kecelakaan. Kabar baiknya, mobil tersebut tak rusak total, sehingga Elvis bisa mereparasi secepatnya dan catnya pun kembali pink seperti sedia kala. Setelah selesai, mobil itu diberikan kepada sang ibu sebagai hadiah.

Selama karirnya, Elvis masih terlihat mengendarai mobil tersebut, mengingat si ibu yang tidak memiliki lisensi berkendara. Kini, mobil favorit Elvis itu dipajang di museum Graceland sejak 1982.

2 dari 4 Halaman

Stutz Blackhawk III

Stutz Blackhawk III

Stutz Blackhawka adalah salah satu mobil terpopuler milik Elvis dan juga mobil terakhir yang dia kendarai. Mobil ini memiliki mesin V8 7.5L yang bertenaga 425 hp. Interiornya dibalut kulit merah dan trim emas 18-karat.

Meskipun mobil ini sebenarnya sudah berstatus diskontinyu sejak 1930-an, mobil itu dihidupkan kembali pada tahun 1970-an oleh Jules Meyers. Model 70-an ini pun sebetulnya model coupe, lalu dibangun berbasis grand Prix Pontiac yang dilengkapi dengan bodywork retro.

Mobil ini juga dikagumi oleh para penggemar Elvis. Selain itu juga menjadi mobil yang disayang oleh Elvis. Sehingga Elvis Presley Enterprise memutuskan untuk terus merawat mobil tahun 1973 ini.

3 dari 4 Halaman

De Tomaso Pantera

De Tomaso Pantera

Muscle car America bergaya Italia, Pantera disebut sebagai mobil sport 'cantik' bermesin tengah. Mobil ini memadukan gaya italia dan Amerika dan memakai mesin V8 milik Ford Cleveland 351.

Elvis membeli mobil model tahun 1971 pada tahun 1974. Kala itu mobil ini dia beli untuk pacarnya, aktris Linda Thompson. Pada tahun 70-an itu, Elvis membayar USD 2.400 atau Rp 33 jutaan (Memakai kurs saat ini, USD 1 = Rp 14.086).

Mobil kuning ini pernah ditembak oleh Elvis menggunakan senjata pribadinya, karena tempramentalnya. Saat itu, Elvis kehilangan kesabaran ketika Pantera kuning ini tak kunjung menyala. Sehingga setidaknya ada lubang bekas peluru di bagian setir dan pintu. Kelihatannya, butuh hingga tiga peluru hingga akhirnya De Tomaso ini menyala.

4 dari 4 Halaman

Rolls-Royce Phantom V

Rolls-Royce Phantom V

Setelah keluar dari US Army, Elvis menandatangani kontrak produksi baru. Lalu dia membeli mobil baru, yakni Phantom V yang menjadi top lineup mobil pabrikan Inggris itu. Kala itu, Rolls-Royce adalah mobil termahal dan limosin termewah.

Jumlah mobil tersebut juga tida banyak. Tidak lebih dari 500 unit yang dibuat pada periode 1959 hingga 1968.

(kpl/tys)

Join Otosia.com
KOMENTAR

Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami