Cerita di Balik Lahirnya Mitsubishi Xpander Crossover

Ternyata Mitsubishi Xpander Crossover punya cerita menarik di balik kelahirannya

Sabtu, 09 November 2019 11:15
Cerita di Balik Lahirnya Mitsubishi Xpander Crossover Mitsubishi Xpander Crossover (MMC)

Editor : Ahmad Muzaki
Reporter : Nazarudin Ray

Otosia.com - Mitsubishi Xpander Crossover tinggal menunggu tanggal main. Mobil yang secara konsep merupakan versi lebih SUV dari Xpander tersebut punya cerita tersendiri soal kelahirannya.

Chief Product Specialist Mitsubishi Motors Corporation (MMC) ,Minoru Uehara, saat ditemui Otosia di Jepang bercerita bahwa Mitsubishi sendiri di mata dunia punya kesan yang kuat sebagai mobil segala medan.

"Mitsubishi sangat kuat dengan kesan sebagai mobil yang sangat tangguh di segala medan. Tinggal merefleksikan ketangguhan dan handling yang baik, Toughness, Confiden Driving & Prestigious," ujarnya.

Alhasil, New Crossover MPV ini direpresentasikan dari Pajero Sport yang telah diterima baik oleh masyarakat Indonesia.

 

 

1 dari 2 Halaman

Permintaan Konsumen Indonesia

Tapi jangan salah, ia juga lahir karena permintaan masyarakat Indonesia. Sebab, Mitsubishi membuat sebuah survei sebelum akhirnya mobil ini benar-benar dibuat dan diluncurkan.

"New Crossover MP memadukan konsep MPV dan SUV. Konsep ini lahir berdasarkan survey market di Indonesia. Survey market MPV menyatakan minta kendaraan MPV yang tangguh layaknya SUV, sedangkan survey market SUV meminta sebuah kenyamanan," kata dia.

Uniknya, dia memang SUV dengan kelas low, tetapi bisa memuat 7 orang. Dijelaskan lebih lanjut, hal tersebut selaras dengan budaya berkendara di Indonesia.

"Konsep New Crossover MPV adalah transportasi keluarga atau dapat menampung banyak orang. Sebuah nilai tradisional MPV yang kami tetap pertahankan berdasarkan survey saat kendaraan ini dikembangkan," kata dia.

2 dari 2 Halaman

Harapan MPV di Indonesia

Ada transisi harapan dari pengguna MPV di Indonesia yang menurut dia menginginkan kendaraannya dapat digunakan untuk bertualang bersama keluarga atau untuk aktivitas outdoor.

"Kita positioning ke lebih advance dan comfort sehingga berbeda dengan positioning MPV yang ada seperti sekarang ini. Lebih ke arah Pajero Sport, ke positioning baru," tambahnya.

(kpl/ahm)

KOMENTAR

Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami