Cenderung Produksi Scrambler, Kali ini Triumph Buat Motor Es!

Di luar kebiasaan, Triumph kemudian memroduksi motor khusus untuk medium es dan salju.

Selasa, 29 November 2016 18:15
Triumph Tiger 800 (foto: Triumph)
Editor : Fajar Ardiansyah

Otosia.com - Tak terelakkan reputasi Triumph sebagai salah satu produsen motor paling tua di Inggris, semacam jadi daya tarik bagi banyak pihak. Itulah mengapa Triumph pada akhirnya berani membuka cabang di Indonesia pada beberapa waktu belakangan.

Lebih terkenal dengan hasil motor berupa motor Scrambler, Cafe Racer dan retro lainnya, Triumph mencoba satu terobosan yang agaknya bakalan jadi tak biasa. Triumph menghasilkan Tiger 800, sebuah motor berformat offroad untuk dipergunakan di permukaan es.

NEC Motorcycle Live Show yang diselenggarakan dari 19-27 November 2016 kemarin jadi saksi bagaimana Triumph memberikan proyeksi tentang bagaimana Tiger 800 akan dipasarkan. Salah satu segmen yang ditargetkan adalah para biker yang berada di daerah dingin dan bersalju.

Hal ini mutlak jadi alasan mengapa motor berkubikasi 800 cc ini kemudian diberikan ban khusus di dua sisi. Satu ban dengan penuh gerigi di belakang, dan ban depan berupa snow-plough di bagian depan menyesuaikan dengan kondisi minus 15 derajat di atas salju.

Motor ini hadir dengan beberapa desain khusus yang agaknya memang sedikit berbeda dengan DNA Triumph kebanyakan. Seperti rangka teralis dan bentuk jok yang menyerupai motor trail. Rencananya motor ini akan segera dipasarkan di awal 2017!

BERITA YANG TAK BOLEH DILEWATKAN LAINNYA!

(kpl/fjr)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami