Celetukan Lucu Konsumen Cetuskan Ide Bisnis Moge Victory

Sepeda motor besar Victory rupanya tak hanya diperjualbelikan, tetapi juga disewakan. Hal ini berlaku di Bali, tempat suburnya biker-biker Tanah Air, termasuk juga para ekspatriat.

Minggu, 24 Agustus 2014 09:15
Moge Victory (foto: bintangjati.com)
Editor : Ahmad Khoirudin

Otosia.com - Sepeda motor besar Victory rupanya tak hanya diperjualbelikan, tetapi juga disewakan. Hal ini berlaku di Bali, tempat suburnya biker-biker Tanah Air, termasuk juga para ekspatriat.

Uniknya, bisnis sewa sepeda motor besar Victory berawal dari celetukan lucu konsumen saat distributor resminya, PT Arya Motor Indonesia, turut serta dalam sebuah ajang pameran otomotif.

"Saat kami buka tempat di motorshow, itu di depannya tertulis besar-besar "made in USA". Ada orang yang datang dan lucunya tanya, ini motor buatan Cina ya," kisah Denny Mulyono, Presiden Direktur PT Arya Motor Indonesia.

Bukan lantas bingung, Denny malah mendapat ide bahwa konsumen di Indonesia memang perlu pendekatan khusus untuk mengetahui kehadiran motor besar asal Amerika Serikat ini.

"Ada juga yang bilang kok motornya mahal banget. Dari situ saya pikir ini butuh metode orang untuk mencoba motor," ujarnya.

Rental moge Victory di Bali sedianya merupakan pilot project untuk menyediakan semacam test ride dengan jumlah 8 motor tersedia di sana.

"Itu saya coba rental di Bali, saya punya catatannya, itu mereka bisa pakai 5 hari, seputaran Bali, saya bisa kontrol," tutupnya

Hot Artikel Moge Indonesia

(kpl/why/rd)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami