Cek Kondisi Motor Sebelum Mudik 2018

Sudah menjadi tradisi masyarakat di Indonesia dimana saat lebaran kembali ke kampung halaman, yang dikenal dengan istilah mudik. Masyarakat Indonesia sudah biasa menggunakan kendaraan umum ataupun kendaraan pribadi untuk mudik ataupun untuk silaturahim.

Senin, 11 Juni 2018 17:15
Foto: AHASS
Editor : Ahmad Muzaki
Reporter : Siaran Pers

Otosia.com - Sudah menjadi tradisi masyarakat di Indonesia dimana saat lebaran kembali ke kampung halaman, yang dikenal dengan istilah mudik. Masyarakat Indonesia sudah biasa menggunakan kendaraan umum ataupun kendaraan pribadi untuk mudik ataupun untuk silaturahim. Diantara kendaraan pribadi yang diandalkan antara lain adalah sepeda motor.

Technical Service Division Head MPM Satyo Prahnowo memberikan beberapa tips agar mudik aman dan nyaman menggunakan sepeda motor. Pertama Tune up atau service paket lengkap kendaraan. Tune up atau service lengkap sangat disarankan untuk penggunaan kendaraan dalam jarak jauh. Kedua cek kondisi oli mesin dan ban.Pemeriksaan ban meliputi tekanan angin ban serta kondisii atau kedalaman alur atau kembangan ban harus diperhatikan tanda TWI ( Tire Wear Indikator) yang ada pada ban luar motor, apakah ban sudah aus atau tidak.

Berikutnya yang tak kalah penting mengenai kampas rem depan dan belakang. Kondisi kampas rem yang telah aus dibatas normal menyebabkan fungsi pengereman berkurang. Untuk keselamatan berkendara maka sebaiknya segera ganti kampas rem apabila indikator telah menunjukan batas keausan kampas rem, baik rem depan maupun rem belakang. Selanjutnya cek lampu kendaraan dan spion serta pergantian part – part berkala lainnya seperti busi, filter udara , V belt untuk kendaraan matic , minyak rem dan radiator coolant.

"Kondisi Sepeda motor yang prima diperlukan agar selama mudik tetap nyaman dan lancar. Oleh karena itu service sepeda motor sebelum mudik sangat dianjurkan. Dan di AHASS untuk penggantian ban, oli, baterry dan part maintenance ada layanan Cepat Pit Express tanpa antri tanpa datang ke AHASS " Kata Satyo,

Bagi konsumen yang akan melakukan mudik tetapi belum sempat datang ke AHASS, MPM mempunyai program yaitu pengecekan sepeda motor gratis (cek point) dan Layanan Cepat Pit Express. Penggantian Part dan Cek Point tersebut meliputi pengecekan lampu belakang dan lampu sein , tekanan angin ban, mesin , oli , bensin , kaca spion , lampu depan dan rem. Pelaksanaan berlangsung mulai tanggal 12 dan 13 Juni 2018 bertempat di Citi 9 Balongbendo dan Taman Apkasi Kec. Porong Sidoarjo. Tersedia Voucher service sebesar Rp. 10 ribu untuk 100 konsumen yang melakukan cek poit. Selain service gratis juga disediakan hiburan untuk konsumen dan pembagian takjil gratis. AYO KE AHASS!!!

saya sudah baca ini!

(kpl/prl/ahm)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami