'CDX' Jadi Versi Mewah Honda HR-V

Baru akan dipatenkan, akankah nama 'CDX' dipakai oleh varian baru yang lebih mewah dari Honda HR-V?

Selasa, 24 Februari 2015 07:00
Acura Concept SUV-X
Editor : Sony

Otosia.com - Seperti yang diketahui, saat ini Honda tengah sibuk mengurus hak paten dari nama 'CDX' yang kabarnya bakal dikenakan oleh sebuah model crossover teranyar dari dapur divisi mobil mewah mereka, yakni Acura.

Bukan sembarang mobil, sinyalemen yang beredar luas saat ini memprediksi kalau CDX alias Compact Division X-over tersebut bakal dihadirkan oleh Acura sebagai small crossover baru yang mengadopsi rangka desain dari Honda HR-V namun dengan bungkusan kemewahan yang 'lebih' lagi.

Bicara soal tampilannya saat meluncur kelak, diprediksi Acura CDX akan mengevolusikan sebuah konsep sangar yang muncul di Shanghai Auto Show 2013 lalu bernama Acura SUV-X. Memang secara fisik dilihat SUV-X sedikit banyak memiliki kesamaan style yang se-aura dengan HR-V.

Di samping itu, CDX bakal ditempatkan sebagai model terkecil di bawah Acura MDX dan RDX di pasar Tiongkok guna menjadi lawan tanding BMW X1 dan Audi Q3 yang lebih dulu mengaspal.

Sementara area dapur pacunya yang masih 'abu-abu' diprediksi akan diisi oleh mesin 4-silinder 1.8L kepunyaan Honda HR-V spek A.S.

MASIH BANYAK BERITA UNIK DAN MENARIK LAINNYA!

(kpl/sno)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami