Catatan GIIAS 2021:16 Kendaraan Baru Diluncurkan dan Sedot 293 Ribu Pengunjung

Meski masih pandemi penyelenggaraan GIIAS 2021 di ICE, BSD City, Tangerang terbilang sukses. Selama 11 pameran sedikitnya ada 16 kendaraan baru diluncurkan di GIIAS.

Selasa, 23 November 2021 18:15
Catatan GIIAS 2021:16 Kendaraan Baru Diluncurkan dan Sedot 293 Ribu Pengunjung New Xpander Cross cukup menyita perhatian pengunjung GIIAS (Otosia.com/Nazar Ray)

Editor : Nazarudin Ray

Otosia.com - Setelah satu tahun absen, akhirnya pameran otomotif berkaliber internasional GIIAS kembali digelar di ICE, BSD CIty, Tangerang. Pameran yang ditutup 21 November 2021 kemarin menyisakan sejumlah capaian penting.

Selain secara umum penyelenggaraan berlangsung lacar. Tidak heran jika GIIAS 2021 juga mendapatkan perhatian dan dukungan langsung dari Presiden Republik Indonesia, Bapak Joko Widodo, yang juga melakukan kunjungan kerja dan menyempatkan diri untuk mencoba salah satu mobil listrik yang ada di ajang GIIAS 2021.

1 dari 3 Halaman

Selain itu penyelenggaraan GIIAS 2021 di masa pandemi tidak menyurutkan animo masyarakat untuk mengunjungi pameran. Meski penyelenggara memberikan syarat ketat dan pembatasan kuota tiket, selama 11 hari pameran, GIIAS mampu menyedot 293.252 pengunjung.

Mini EV jadi bintang di booth Wuling Motors

"Dapat terlihat bahwa semua pihak merasa senang dengan penyelenggaraan dan pencapaian pada GIIAS tahun ini. Pengunjung happy karena ada banyak produk dan teknologi terkini yang diperkenalkan, para peserta happy karena GIIAS 2021 ini dapat menjadi pendorong pencapaian mereka, dan yang penting juga adalah Gaikindo dapat menunjukkan kepada semua pihak termasuk Pemerintah, prestasi dari industri otomotif Indonesia," ujar Yohannes Nangoi, Ketua Umum Gaikindo.

2 dari 3 Halaman

Peluncuran 16 kendaraan baru

Penyelenggaraan GIIAS 2021 menjadi saksi peluncuran 16 kendaraan baru, 21 varian kendaraan listrik dan 5 kendaraan konsep yang salah satunya adalah world premiere. Tidak hanya dari kendaraan beroda empat, GIIAS juga terpilih menjadi ajang pengenalan 4 kendaraan roda dua terbaru di Indonesia.

"GIIAS tetap menjadi pilihan para peserta untuk memperkenalkan produk dan teknologi terbarunya kepada masyarakat, hal tersebut menjadi sebuah pecapaian yang luar biasa. Dan Kami berharap dengan berlangsungnya GIIAS dapat memberikan kesan bagi pengunjung dan peserta, juga dapat memulihkan industri otomotif secara umum," ujar Rizwan Alamsjah, Ketua III Gaikindo, sekaligus Ketua Penyelenggara GIIAS 2021.

3 dari 3 Halaman

GIIAS 2021 jadi saksi peluncuran All New Daihatsu Xenia

GIIAS 2021 diikuti sejumlah merek ternama, seperti Audi, BMW, Daihatsu, Honda, Hyundai, Isuzu, KIA, Lexus, Mazda, MG, Mini, Mitsubishi Motors, Nissan, Suzuki, Toyota, VW, dan Wuling, Untuk kendraan komsersial tercatat ada Isuzu, Hino, Mitsubishi Fuso, dan Scania. serta lebih dari seratus merek lebih dari industri pendukung otomotif di Indonesia.

Rangkaian GIIAS pada tahun ini belum selesai, pecinta otomotif di wilayah Indonesia Timur akan kembali disuguhkan berbagai produk dan teknologi terkini dari puluhan merek ternama industri otomotif pada GIIAS The Series di Surabaya yang akan hadir 8-12 Desember 2021, yang diyakini Gaikindo akan kembali memberikan efek positif untuk industri otomotif Indonesia.

Untuk tahun depan, GIIAS direncanakan berlangsung 11-21 Agustus 2022 di lokasi yang sama. "Kami berharap kondisi pandemi akan terus terkendali dan Indonesia akan semakin membaik, sehingga rencana penyelenggaraan GIIAS pada tahun depan akan dapat terlaksana dengan baik," tutup Rizwan.

(kpl/nzr)

KOMENTAR

Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami