Catat! Ini Bahaya Taruh Ponsel di Bawah Jok Motor Matik

Jum'at, 06 Oktober 2017 07:15
Bahaya Taruh Ponsel di Bawah Jok Motor (otosia.com)
Editor : Arry Anggadha
Reporter : Rikko Ramadhana

Otosia.com - Dengan ukuran yang luas, bagasi pada motor skutik kerap dijadikan tempat menaruh barang. Salah satunya yakni perangkat elektronik seperti ponsel.

Padahal, bagasi motor difungsikan sebagai tempat untuk menaruh helm bukan handphone. Nah, tahukan Anda jika menaruh ponsel di bagasi motor bisa berdampak kerusakan pada ponsel?

Dilansir dari laman hondacomuunity, ponsel yang ditaruh di bawah jok motor bisa berakibat hank atau mati secara tiba-tiba.
Bahaya Taruh Ponsel di Bawah Jok Motor Matik


Loh kok bisa? Hal itu dikarenakan temperatur maksimal yang mampu diterima oleh gadget sebesar suhu ruangan atau 33 derajat. Jika lebih dari itu bisa mengakibatkan kerusakan pada bagian IC, chipset dan LCD dan tidak bisa diprediksi bagian mana yang terkena dulu.

Pada motor skutik, mesin yang berada di bawah bagasi motor memberi dampak paling besar karena temperatur yang dapat merambat dengan mudah ke bagian dalam bagasi.

Untuk membawa barang seperti ponsel, dianjurkan membawa tas sehingga tidak menimbulkan hal yang membahayakan. Nah, jadi masih mau naruh ponsel di bawah jok lagi?

BERITA YANG TAK BOLEH DILEWATKAN LAINNYA!

(kpl/arr)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami