Casey Stoner Sebut Rangka Ducati yang Terbaik

Casey Stoner menyebut motor Ducati dengan rangka serat karbon adalah yang terbaik di kelasnya.

Selasa, 09 Februari 2016 10:15
Casey Stoner (c) Crash
Editor : Fitradian Dhimas

Otosia.com - Penguji coba Ducati Corse, Casey Stoner yakin bahwa sesungguhnya dia memiliki motor yang mumpuni untuk merengkuh gelar juara dunia pada 2009.

Motor Ducati Desmosedici GP9 yang dimaksud Stoner terbilang futuristis karena memiliki rangka yang terbuat dari serat karbon yang sangat ringan dan kuat. Sayangnya, rider bernomor 27 tersebut mengalami masalah kesehatan dan tidak mampu bersaing.

"Saat kami memiliki rangka serat karbon pada 2009, saya yakin kami memiliki motor terbaik di lintasan. Sayang sekali saya tidak mampu menyelesaikan musim balap." Kenang Stoner.

"Semuanya ditinggalkan seraya saya pergi dari Ducati. Saya masih berpendapat bahwa rangka serat karbon masih memiliki potensi."

Stoner yang meninggalkan Ducati pada akhir 2010 digantikan oleh Valentino Rossi. Ducati pun mengikuti arah pabrikan asal Jepang lainnya untuk menggunakan rangka dari aluminium.

Kemenangan terakhir Ducati sendiri adalah pada 2010 si sirkuit Phillip Island, Australia. Kehadiran Stoner di pabrikan motor asal Bologna, Italia tersebut diharapkan dapat melecut semangat seluruh anggota tim.

BERITA MENARIK LAINNYA

(kpl/fdk)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami