Carlos Ghosn Mundur Dari Jabatan CEO Nissan, Apa Alasannya?

Carlos Ghosn resmi mundur dari jabatannnya sebagai CEO Nissan per 1 April mendatang.

Jum'at, 24 Februari 2017 07:15
Foto: Paultan
Editor : Fitradian Dhimas

Otosia.com - Pada tahun 1999 silam, Nissan yang sedang mengalami masa suram, membentuk kerjasama dengan Renault sehingga perusahaan asal Jepang tersebut oleh Carlos Ghosn.

Hasilnya, Nissan kembali meraup untung dibawah tangan dingin Ghosn, dan makin melebarkan sayap dengan mengakuisisi Mitsubishi, sehingga Aliansi Renault-Nissan-Mitsubishi menjadi pabrikan terbesar ke-4 di dunia.

Presiden dan CEO dari Nissan dan Renault, Carlos Ghosn, secara otomatis juga merangkap jabatan sebagai pimpinan di Mitsubishi Motors Corporation.

Kini, seperti yang dilaporkan oleh Automotive News, Carlos Ghosn akan melengserkan diri dari jabatan Presiden dan CEO Nissan, dan menyerahkan gelar CEO Nissan, serta tanggung jawab terhadap Mitsubishi ke tangan Hiroto Saikawa. Ghosn akan resmi menyerahkan jabatan ke Saikawa per 1 April 2017.

Carlos Ghosn sendiri masih akan menjadi anggota dewan Nissan, serta memusatkan perhatian dalam mengepalai grup Aliansi Renault-Nissan-Mitsubishi.

Alasan lain mundurnya Ghosn dari posisi presiden Nissan karena pria kelahiran Brazil tersebut menginginkan orang asli Jepang untuk bertanggung jawab atas merek Nissan dan Mitsubishi.

BERITA MENARIK LAINNYA

(kpl/fdk)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami