Cari Solar Racikan Khusus Lewat Ponsel

Dunia termasuk Indonesia kemungkinan besar dalam beberapa masa ke depan akan menjadikan mobil bermesin diesel sebagai alternatif. Karena teknologi baru mesin diesel yang disempurnakan dan ramah lingkungan.

Selasa, 30 April 2013 08:15
Ilustrasi Pengisian Solar
Editor : Ahmad Khoirudin

Otosia.com - Dunia termasuk Indonesia kemungkinan besar dalam beberapa masa ke depan akan menjadikan mobil bermesin diesel sebagai alternatif. Karena teknologi baru mesin diesel yang disempurnakan dan ramah lingkungan serta lebih ekonomis.

Pertamina di Indonesia pun menyadari hal itu dengan menelurkan program aplikasi bagi para pengguna Pertamina Dex, khususnya bagi mobil-mobil dengan mesin diesel modern dan lebih ramah lingkungan.

Pasalnya, banyak keluhan dari pelanggan yang kerap kebingungan ketika ingin isi bahan bakar, sementara dia tidak tahu apakah setiap stasiun pengisian atau SPBU menyediakan jenis bahan bakar ini.

Dalam menunjang hal itu, Pertamina menyediakan aplikasi untuk mobile gadget. "Bagaimana kita mendapatkan dengan mudah posisi produk ini, kami sudah meng-create apa yang kami sebut mobile application. Nanti akan kami peragakan dalam pameran tersebut," ungkap Ali Mundakir, Vice President Corporate Communication Pertamina.

"Nanti akan dengan mudah, konsumen, begitu dia men-download aplikasi kami, dia akan tahu SPBU mana yang ada Pertamina Dex," paparnya.

Di Eropa, mesin diesel sudah menjadi tren. Indonesia sendiri masih menunggu mobil murah ramah lingkungan. Namun lambat laun, teknologi mobil diesel akan semakin berkembang seiring dengan makin ramah lingkungannya mesin berbahan bakar solar tersebut

Faktor hemat bahan bakar dan dukungan teknologi yang mumpuni dalam hal memangkas emisi CO2 menjadi lebih rendah dinilai menjadi faktor pendukung sekaligus menjadi alternatif di tengah masih kurang diminatinya mobil hibrida akibat harga dan faktor lainnya.

Pengisian BBM

Namun perkembangan serupa kiranya belum akan terasa di Indonesia. Pertumbuhan Diesel di Indonesia belum signifikan. Di Indonesia, seperti pernah disampaikan pihak Gaikindo, bensin masih menguasai 76 persen dan diesel 24 persen. Kualitas bahan bakar diesel di Indonesia pun pertumbuhannya belum signifikan.

Meski demikian, tanda bahwa diesel masih dan kian menjadi favorit terasa saat Chevrolet coba menawarkan tipe diesel pada MPV low barunya, yakni Spin. Ini terbukti dari kecenderungan konsumen yang bahkan setengahnya sudah mengajukan pemesanan untuk mobil keluarga tipe peminum solar tersebut.(kpl/why/rd)

Artikel Terkait

Harga Premium Rp 6.500 Bisa Hemat Rp 21 Triliun

BBM Premium Motor Akan Tetap Rp 4.500

Pemilik Mobil Pribadi Persiapan Kenaikan BBM

 

TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami