Cari Penyadap, Lexus LX Punya Menteri Digeledah

Penggeledahan dilakukan sekitar pukul 10.54 WIB di depan Gedung Kemenko Maritim tak lama setelah Menko Luhut tiba di kantornya.

Selasa, 06 Februari 2018 17:15
Foto: Merdeka.com
Editor : Fitradian Dhimas

Otosia.com - Mobil Lexus berwarna hitam dengan plat nomor polisi RI 19 yang biasa digunakan oleh Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman, Luhut Binsar Pandjaitan digeledah oleh empat orang petugas berseragam batik. Penggeledahan dilakukan sekitar pukul 10.54 WIB di depan Gedung Kemenko Maritim tak lama setelah Menko Luhut tiba di kantornya.

Ada pun jenis mobil yang digunakan oleh Menteri Luhut adalah SUV Lexus LX570 yang menggendong mesin 3UR-FE V8 berkapasitas 5.663 cc dengan tenaga 362 hp.

Kepala Biro Umum Kemenko Maritim, Djoko Hartoyo mengungkapkan alasan penggeledahan tersebut dilakukan oleh petugas Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN), untuk melakukan pengecekan untuk mencari alat penyadap yang dikhawatirkan terpasang di sekitar Menko Luhut.

"Kita minta (periksa) untuk siapa tahu ada yang masang penyadap," kata Djoko saat dikonfirmasi di kantornya kepada Merdeka.com, Selasa (6/2).

Djoko menjelaskan pemeriksaan tersebut merupakan hal yang lumrah dilakukan, sebab di Gedung Kemenko Maritim sering didatangi oleh tamu orang-orang penting.

BERITA MENARIK LAINNYA

(kpl/fdk)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami