Cari Mobil Hybrid Seken? Ini Daftar Harganya

Sedang meminang mobil hybrid, namun dana terbatas? Simak daftar harga mobil hybrid bekas berikut ini!

Sabtu, 05 Maret 2022 17:15
Cari Mobil Hybrid Seken? Ini Daftar Harganya Toyota CH-R Hybrid (Otosia.com/Arendra Pranayaditya)

Editor : Arendra Pranayaditya

Otosia.com - Mobil hybrid menjadi salah satu pilihan yang menarik saat ini. Dengan adanya peraturan pajak berbasis emisi, harga mobil hybrid cenderung lebih terjangkau dibandingkan beberapa tahun lalu.

Saat ini tercatat ada 6 mobil hybrid di Indonesia, yakni Toyota Corolla Cross hybrid, Toyota Camry hybrid, Toyota Corolla Altis hybrid, Toyota CH-R hybrid, Nissan Kicks e-Power dan Mitsubishi Outlander PHEV.

Kendati demikian harga mobil hybrid relatif tinggi. Berbeda dengan mobil konvensional, teknologi hybrid meningkatkan biaya produksi suatu mobil. Lantas, untuk sementara, mobil hybrid termurah belum bisa dibanderol di bawah Rp 400 juta.

Toyota Corolla Altis Hybrid (TAM)

 

1 dari 3 Halaman

Mobil bekas

Maka dari itu bagi yang menginginkan mobil hybrid dengan harga lebih bersahabat, pilihan selanjutnya adalah membeli mobil bekas. Selain harga lebih terjangkau, banyak mobil hybrid dijual dalam kondisi terawat dengan kilometer yang relatif rendah.

Berdasarkan berbagai situs jual beli mobil bekas, Toyota Corolla Cross hybrid dan SUV stylish Toyota CH-R hybrid bisa dipinang pada harga Rp 440-470 juta. Versi sedan Corolla Altis hybrid biasa dijual pada rentang harga yang sama, sekitar Rp 430-480 juta.

Sedangkan sedan premium Toyota Camry hybrid terbagi menjadi dua pilihan. Pertama adalah Toyota Camry lansiran 2019-2020 dijual pada harga Rp 580-650 juta. Lalu kedua adalah Toyota Camry produksi tahun 2017 dan sebelumnya yang biasa ditawarkan dengan angka Rp 220-380 juta, tergantung kilometer dan kondisi.

2 dari 3 Halaman

Mitsubishi Outlander PHEV (Otosia.com/Arendra Pranayaditya)

Selain keempat mobil Toyota ini, pilihan menjadi semakin terbatas. Ada Nissan Kicks e-Power yang cukup stabil dengan harga bekas di kisaran Rp 380-400 juta.

Terakhir adalah Mitsubishi Outlander PHEV. Jumlah mobil ini relatif masih sedikit di Indonesia, tidak seperti mobil-mobil hybrid di atas. Lantas pencarian harga pasti mobil ini cukup sulit. Sebagai patokan akun Instagram @garasi.mobilku sempat menjual mobil ini pada angka Rp 650 juta.

3 dari 3 Halaman

Daftar

Berikut rincian harga mobil hybrid bekas di Indonesia:

Mobil Hybrid Bekas

Harga

Toyota Corolla Cross Hybrid

Rp 440-470 juta

Toyota CH-R Hybrid

Rp 440-470 juta

Toyota Camry Hyrbid tahun 2019-2020

Rp 580-650 juta

Toyota Camry Hybrid tahun <2017

Rp 220-380 juta

Nissan Kicks e-Power

Rp 380-400 juta

Mitsubishi Outlander PHEV

Rp 650 juta (tidak pasti)

(kpl/dit)

KOMENTAR

Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami