Cari Mobil Buat Mudik 2019, LCGC Laris Ini Bisa Jadi Pertimbangan

Penjualan mobil LCGC Daihatsu Sigra tengah positif dan layak dipertimbangkan untuk dijadikan armada mudik 2019 Otolovers.

Jum'at, 10 Mei 2019 16:15
Daihatsu Sigra (Daihatsu Indonesia_)
Editor : Cornelius Candra
Reporter : Nazarrudin Ray

Otosia.com - Di masa bulan ramadhan boleh jadi momen buat pilih-pilih mobil baru untuk keperluan mudik. Pertimbangannya mesti matang karena pastinya membeli mobil berarti mengeluarkan uang yang tidak sedikit.

Dari sekian banyak pilihan model yang sudah beredar setidaknya data yang dikeluarkan PT Astra Daihatsu Motor (ADM) selama 4 bulan terakhir bisa menjadi pertimbangan.

Lebih jelasnya, hal tersebut bisa dilihat dari model manakah yang secara penjualan cukup sehat. LCGC boleh jadi pilihan, sebab jenis mobil inilah yang menjadi penjualan terlaris Daihatsu.

Menurut data retail sales yang dikeluarkan ADM, selama periode Januari â€" April 2019, total angka penjualan Daihatsu yang mencapai 60.706 unit. Sementara whole sales sebesar 66.825 unit.

Dari total penjualan Daihatsu di 4 bulan pertama tahun 2019, LCGC Sigra menjadi yang paling laku dengan torehan 16.860 unit (27%), diikuti oleh Gran Max (PU) 12.065 unit (19,9%).

Untuk penjualan Xenia, Terios, dan Ayla berada di kisaran angka lebih dari 8.000 unit dengan kontribusi sekitar 13 â€" 14%.

Namun demikian penjualan retail Daihatsu juga mengalami penurunan sebesar 6,4%, dan 5,2% untuk whole sales. Namun, penurunan ini masih lebih kecil dibandingkan dengan penurunan pasar, sehingga secara pangsa pasar (market share) Daihatsu mengalami kenaikan menjadi 17,8% untuk retail sales, dan 19,8% untuk whole sales.

Hal tersebut sebagai dampak dari merosotnya penjualan retail sales nasional hingga April 2019 mencapai 340.118 unit, turun sekitar 11,8% dibandingkan periode yang sama tahun lalu.

“Walaupun penjualan Daihatsu turun sedikit tahun ini, kami masih bersyukur karena penurunan kami masih lebih baik dibanding penurunan pasar. Kenapa turun? Karena pasar mobil secara nasional juga turun. Dan secara umum merek lain juga turun, hanya ada beberapa yang naik, tapi sedikit,” kata Amelia Tjandra, Marketing Director ADM.

BACA INI JUGA DONG OTOLOVERS

(kpl/nzr/crn)
TAGS :
Join Otosia.com
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami