Cargloss Luncurkan 3 Helm Arai untuk Balap Mobil

Cargloss Proriders luncurkan tiga model helm Arai, GP-6S, GP-5WP, dan GP-J3 khusus balap roda empat.

Kamis, 21 Januari 2016 22:45
Foto: Nazar
Editor : Ahmad Khoirudin

Otosia.com - Cargloss Proriders meluncurkan tiga model helm Arai khusus balap roda empat di gerainya di FX Plaza, Senayan, Jakarta, Kamis (21/1). Ketiga tipe helm tersebut adalah GP-6S, GP-5WP, dan GP-J3 dan sudah tersedia di outlet-outlet Cargloss Proriders dengan harga Rp 8 jutaan.

GP-6S dan GP-5WP adalah helm jenis full face, sedangkan GP-J3 adalah helm half face. Semua helm Arai tipe GP merupakan helm yang tahan api, karena terbuat dari campuran bahan Carbin Nit, Nomex dan Comex.

Selain itu helm Arai tipe GP ini juga menggunakan strap pengikat berbahan kevlar dan visor setebal 3mm yang sangat kuat. Khusus untuk tioe GP-6S dan GP-5WP, lapisan luar helmnya terbuat dari bahan bernama Super Complex Laminate Construction (ScLc) yang telah terbukti 30 persen lebih kuat dari bahan fiber glass biasa, karena tidak mudah bengkok atau memanjang.

"Helm Arai dibuat dengan ketelitian dan kecermatan tinggi dari para ahli dengan mengedepankan kekuatan dan keselamatan pemakainya, " kata Shigeyuki Harada, Chief Opertaing Officer Arai Jepang.

Setelah dipergunakan oleh banyak pebalap motor, helm Arai mulai digunakan pebalap-pebalap mobil. Pebalap Formula 1 seperti Alain Prost, Damon Hill, Fernando Alonso, Mikka Hakkinen, Lewis Hamilton dan Sebastian Vetel adalah beberapa nama yang pernah menggunakan helm Arai. Di Indonesia, Arai dipakai pebalap Rifat Sungkar dan pegokart Kezia Santoso.

"Kerjasama kami dengan Arai Jeopang sudah dilakukan sejak tahun 2014 saat kami pertama kali ditunjuk menjadi distributor resmi Arai di Indonesia. Kami memulainya dengan menjual helm-helm motor yang ternyata banyak diburu oleh pengendara motor di Indonesia. Hari ini kami menghadirkan helm untuk para pebalap mobil dan gokart, dan kami percaya bahwa helm Arai akan menjadi pilihan para pebalap Indinesia saat bertanding, baik di ajang nasional maupun internasional," kata Harry Suherman, Presiden Direktur Cargloss.

Selain meluncurkan helm untuk balapan roda empat, Cargloss Proriders juga ditunjuk oleh Arai Jepang sebagai Arai Technical Pro Shop Indonesia. "Dengan hadirnya Arai Technical Pro Shop Indonesia, pemilik helm Arai akan mendapatkan layanan service bila ada kerusakan," ujar Frans Hengky, Direktur Cargloss Proriders.

"Untuk para pebalap kami, kami juga akan menempatkan mobil service Arai pada saat mereka bertanding," tambah Frans

Ragam Berita Menarik Lainnya

(kpl/nzr/rd)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami