Cara Unik Bikin Mobil Tetap Kering Meski Terendam Banjir

Kantong banjir ini dijamin akan membuat mobil tetap kering meski terendam dalam banjir.

Selasa, 05 Desember 2017 15:30
Kantong Plastik Antibanjir (thestar.com.my)
Editor : Arry

Otosia.com - Banyak cara dilakukan pemilik mobil menyelamatkan kendaraannya agar terhindar dari banjir. Salah satunya yang dilakukan oleh Hiew Yit Thang ini.

Pemuda asal Malaysia ini memiliki ide yang unik untuk menjaga kendaraannya agar tetap kering. Mungkin saja, idenya ini tergolong nyeleneh.

Ya, dia menciptakan kantong banjir. Dilansir dari thestar.com.my, Thang menjamin kantong banjir ini akan membuat mobil tetap kering meski terendam dalam banjir. Caranya, memasukkan mobil ke dalam kantong tersebut.

Tak hanya dipakai sendiri, kantong banjir ini ternyata juga sudah dijual secara online. Thang mengaku, sudah 20 kantong banjir yang laku sejak dijual tiga tahun lalu.

Darimana Idenya?

Thang menceritakan, ide membuat kantong banjir ini diilhami dari peristiwa yang dialami orangtuanya sendiri. Saat itu, mereka menjadi korban saat banjir menerjang Trengganu. Dan banyak warga yang kehilangan harta bendanya, termasuk mobil.


"Kantong banjir ini sebenarnya tidak hanya untuk mobil, tapi bisa dipakai untuk membungkus furnitur dan barang elektronik juga," kata Thang.

Thang menjelaskan, kantong ini terbuat dari plastik yang dilapisi lilin. Hal ini agar plastik tidak bolong saat diterjang air bah.

Bagaimana Otolovers, mau mencoba kantong antibanjir ini?

Berita Menarik Lainnya

(kpl/ary)
TAGS :
Join Otosia.com
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami