Cara Rawat Mobil Berwarna Putih Agar Tak Mudah Menguning

Mobil berwarna putih lebih rentan berubah warna, alias menguning. Ada beberapa tahapan merawat mobil berwarna putih agar tak cepat menguning.

Kamis, 08 Agustus 2019 22:15
Cara Rawat Mobil Berwarna Putih Agar Tak Mudah Menguning Mobil putih rentan menguning (Liputan6.com)

Editor : Dini Arining Tyas

Otosia.com - Salah satu kelemahan mobil berwrna putih adalah mudah terlihat kotor. Mobil berwarna putih juga lebih cepat menguning.

Maka itu pemilik mobil berwarna putih harus rajin merawat mobilnya. Supaya kotoran yang menempel tak berubah menjadi jamur dan mengubah warna mobil.

Account Executive Makko Group yang membawahi Topcoat, Adi Purwanto menyampaikan, dalam proses perawatan ini ada beberapa tahapan yang dilakukan.

"Pertama dicuci dulu, kemudian auto detailing untuk menghilangkan semua kerak, debu, flek, jamur yang menempel," katanya.

1 dari 1 Halaman

Tahapan Proteksi

imageTahapan Proteksi

Selanjutnya masuk ke proses polish atau poles menggunakan komponen antara tiga sampai empat step. Proses ini disebut bagian yang mengembalikan warna cat seperti semula.

"Lalu proses selanjutnya dalah coating untuk proteksi," terang Adi kepada Liputan6.com belum lama ini.

Dirinya menyebutkan, usia coating bisa bertahan hingga 5-6 tahun. "Dengan catatan maintenance rutin tiap enam bulan sekali," ujarnya.

Sekadar informasi, Topcoat menawarkan perawatan mobil dengan paket all in yang meliputi eksterior, interior, mesin dan kaca, dengan garansi selama 3 tahun. Harga yang ditawarkan mulai dari Rp 4-7 juta tergantung ukuran mobil.

(kpl/tys)

Join Otosia.com
KOMENTAR

Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami