Cara Radikal Marquez Kurangi Kecepatan dari 230km/jam Jadi 75km/jam!

Rider MotoGP tak cuma mengandalkan engine-brake dan sistem pengereman biasa untuk mereduksi kecepatan. Terkadang mereka juga harus melakukan ini.

Senin, 28 Agustus 2017 17:00
Marc Marquez (foto: MotoGP)
Editor : Fajar Ardiansyah

Otosia.com - Motor milik duet Marc Marquez dan Dani Pedrosa tahun ini cukup sukses jadi pengganggu podium, buktinya motor yang ditunggangi Marc Marquez dan Pedrosa sudah beberapa kali membawa mereka masing-masing naik podium hingga GP Inggris kemarin.

Motor bawaan tim Repsol Honda sendiri yang berlabel RCV213V punya power dahsyat sehingga sedikit banyak juga merusak dominasi Maverick Vinales yang dua seri balapan awal jadi pemimpin klasemen. Tapi dibalik itu semua, akun Twitter MotoGP menunjukkan bahwa Marquez juga melakukan effort besar saat mengendarai RCV-nya.

Akun Twitter MotoGP mempertontonkan bagaimana tak cuma meningkatkan kecepatan motor saja yang harus dicapai dengan usaha yang berat, menurunkan kecepatan dari motor tersebut-pun juga terkadang harus dilakukan dengan teknik, skiil serta sensitifitas yang unik.

Marc Marquez lewat rekaman slow motion terlihat menurunkan kecepatan motornya yang menyentuh angka 230km/jam hingga 75km/jam. Kombinasi engine brake dan panel rem ternyata juga dikombinasikan dengan traksi pada sepatu yang dikenakan untuk sedikit banyak mereduksi kecepatan motor yang memang amat dahsyat.

Selain itu, terlihat bahwa saking besarnya dorongan motor milik Marquez, tampak juga ban di belakang sampai terangkat saat melakukan rem. Wah, mungkin ini jawaban kenapa motor Marquez sering over-rev dan harga sepatunya mahal sekali ya, Otolovers?

BERITA YANG TAK BOLEH DILEWATKAN LAINNYA!

(kpl/fjr)
TAGS :
Join Otosia.com
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami