Cara Polisi Ini Menegur Pemotor Tak Pakai Helm Bikin Baper

Video cara polisi tegur pemotor tak pakai helm yang bikin baper

Sabtu, 06 Februari 2021 20:15
Cara Polisi Ini Menegur Pemotor Tak Pakai Helm Bikin Baper Polisi tegur pemotor tak berhelm (Instagram/@divisihumaspolri)

Editor : Ahmad Muzaki

Otosia.com - Pengendara sepeda motor wajib untuk memakai helm. Bukan hanya untuk mematuhi aturan lalu lintas, tetapi juga demi keselamatan berkendara.

Ketika ada pemotor yang tertangkap basah tak memakai helm, polisi biasanya langsung menegur. Baik secara lisan maupun langsung memberikan tilang.

Namun cara polisi ini saat menegur pemotor yang tak memakai helm benar-benar unit. Ia sukses membuat pemotor wanita dan netizen baper. Hal itu terlihat dalam video yang diunggah oleh akun Instagram @divisihumaspolri pada Sabtu (6/2).

 

1 dari 4 Halaman

Awalnya terlihat ada polisi yang menegur pemotor wanita yang tak memakai helm. Ia menjelaskan bahwa pada dasarnya polisi itu sangat menyayangi pengendara kendaraan bermotor.

"Polisi itu sayang sama pengendara, kalau kami benci, kami biarkan kamu di jalan itu. Kalau kami nggak suka, ah perset*an aja, mat* mampu* mat* mampu*, kan gitu," kata polisi.

2 dari 4 Halaman

Kemudian ia mengibaratkan menjadi pacar dari wanita tadi. Karena si wanita tak memakai helm dan tidak menyayangi diri sendiri, maka si polisi lebih memilih untuk putus saja.

Setelah itu, polisi meminta wanita tersebut untuk memakai helm dan menyayangi diri sendiri. Katanya, niscaya suatu saat akan ada polisi yang menyayangi.

"Kalau saya jadi pacarmu, saya akan tinggalkan kamu. Karena dirimu saja tidak kau sayangi, bagaimana kau akan menyayangi saya," katanya lagi.

"Lain kali pake helm, cintai kepala dan sayangi dirimu, niscaya nanti akan ada polisi yang menyayangi kamu," tegasnya lagi.

Mendapat perkataan itu dari polisi, wanita tadi tampak tersipu malu dan baper. Setelah itu, ia menganggukkan kepala sebagai tanda persetujuan terhadap perkataan polisi.

3 dari 4 Halaman

Sontak saja video yang telah ditonton sebanyak 17.082 kali ini mendapatkan komentar netizen. Banyak dari mereka yang ikutan baper juga.

"Mantapp...luar biasa kata2nya pak kasat lantas...smoga tetap sehat komandan..," tulis @sirajd_2002

"..kata" nya bikin syahdu .. mksh sudah sellalu tanpa henti mengingatkan," komentar @putraavesena

"Ditambah belum ada SIM nya pak ( Surat Izin Mencintai )," jelas @dzikrikamilmaksudi

"Siniii pak jadi pacar saya," ajak @abimael9

"Aduuh duh sama saya sayang gak pak," tulis @sitirukmanah

"Awas baper Bang," jelas @bastian_gus

4 dari 4 Halaman

 

 

(kpl/ahm)

KOMENTAR

Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami