Cara Pakai Helm Pemotor Ini Salah Kaprah, Bikin Netizen Ketawa Sekaligus Khawatir

Berikut ini video cara pemotor pakai helm salah kaprah

Senin, 29 November 2021 12:15
Cara Pakai Helm Pemotor Ini Salah Kaprah, Bikin Netizen Ketawa Sekaligus Khawatir Pemotor pakai helm (TikTok/@noisyboyyyyyyyy)

Editor : Ahmad Muzaki

Otosia.com - Setiap pemotor memang diwajibkan untuk memakai helm saat berkendara di jalan raya. Tidak hanya sebatas aturan, tetapi helm berguna untuk melindungi kepala pengendara dari benturan jika terjadi kecelakaan.

Namun ada saja pemotor yang memakai helm dengan cara salah. Seperti pria paruh baya pada video unggahan akun TikTok @noisyboyyyyyyyy pada Sabtu (27/11/2021). Berikut ulasan lengkapnya!

1 dari 7 Halaman

Salah Pakai Helm

Awalnya pemilik akun beranama klepon itu memerlihatkan seorang bapak-bapak pengendara motor bebek. Pria paruh baya itu berkendara santai, namun aksinya sukses mencuri perhatian pengguna jalan lain.

Tak lain karena cara memakai helm bapak tersebut salah kaprah. Helm yang ia pakai malah mendongak ke atas. Alhasil bagian atas helm berada di belakang.

2 dari 7 Halaman

Saat klepon menyusul, terlihat jika bapak tersebut sebenarnya tidak memakai helm. Pelindung kepala itu hanya menempel di punggungnya dan tali pengait menjerat lehernya.

Meski begitu bapak itu tetap bisa fokus berkendara. Diketahui juga bahwa kejadian ini terjadi di Bandar Lampung. "maap ya pak," tulis klepon.

3 dari 7 Halaman

Komentar Netizen

Video yang telah disukai lebih dari 1 juta kali ini sukses membuat netizen ngakak. Namun banyak juga dari mereka yang khawatir dengan kondisi leher si bapak.

"itu lehernya g skit apa pak?," tulis la

"tolongin itu bapanya kecekek," jelas NGEPET SOLUSINYA

"kecekek nggak tuh," komentar mampir kek

"aku kira sambil menatap masa depan," tulis el

"gue kira dia ketiduran," jelas Afiekazain__

5 dari 7 Halaman

Aksi Kocak Pemotor Tak Berhelm saat Ada Polisi, Nunduk Bersembunyi di Belakang Mobil

Pemotor tak berhelm (Instagram/@pkucity)

Aksi pemotor tak berhelm sempat membuat netizen heboh beberapa waktu lalu. Pasalnya ia nekat menunduk-nunduk di belakang mobil agar tak kepergok polisi. Video yang memerlihatkan kejadian ini diunggah olej akun Instagram @pkucity pada Senin (22/11/2021).

"Operasi Zebra Lancang Kuning 2021 @satlantaspolrestapekanbaru masih berlangsung. Ayo patuhi peraturan lalu lintas dan protokol kesehatan covid-19. Untuk mewujudkan Kota Pekanbaru menjadi kota yang tertib berlalu lintas dan patuh terhadap protokol kesehatan," tulis @pkucity

6 dari 7 Halaman

Kejadian unik ini sendiri di rekam oleh pengemudi mobil yang ada di belakang pemotor tersebut. Terlihat ada seorang pemuda pengendara motor matik yang berhenti saat lampu merah.

Kala itu arus lalu lintas cukup padat, banyak pengendara yang berhenti di lampu merah. Namun karena ada polisi, pemotor tadi berusaha maksimal untuk bersembunyi di belakang mobil sedan.

Ia terus menundukkan kepalanya agar tak terlihat polisi. Hanya saja usahanya itu tak membuahkan hasil.

Saat lampu lalu lintas sudah hijau, pemotor itu terlihat oleh polisi. Salah satu anggota langsung menghentikannya agar si pemotor tak kabur. Sebab sebelumnya ia sempat ingin putar balik.

7 dari 7 Halaman

Video yang telah ditonton lebih dari 39 ribu kali ini membuat netizen tertawa. Banyak juga dari mereka yang menuliskan komentar kocak menggelitik.

"cara yang salah untuk memulai hari," tulis @naaathasia

"Getaran di dada ini berbeda dengan sebelumnya," jelas @rzkyfrmnsyh24

"Makanya dek.. sekolah tu masuk jam 7, elu berangkat jam 9, ketemu deh sama beliau2," komentar @dara.sleji

"Kalau udah jodoh nyelip2 juga keliatan," tulis @tyaaaptrii11

"ketika ku melihat mu, tibatiba jantungku terasa berdebar debar sangat kencang, apakah aku gugup melihat mu? hmm hanya Allah yang tau," jelas @artharahaditya

(kpl/ahm)

TAGS :
KOMENTAR

Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami