Cara Mudah Rawat Kaca Helm Saat Musim Hujan, Anti Buram

Kaca helm bisa kusam dan mengurangi visibilitaa penggunanya jika tidak dirawat secara baik, apalagi saat musim hujan.

Jum'at, 14 Februari 2020 20:15
Cara Mudah Rawat Kaca Helm Saat Musim Hujan, Anti Buram Berkendara sepeda motor saat hujan (motorcyclenews.com)

Editor : Dini Arining Tyas

Otosia.com - Selain merawat sepeda motor, merawat helm saat musim hujan juga perlu dirawat. Jika tidak, bagian kacanya bisa buram dan mengurangi visibilitas pengendara.

Sebab, kotoran yang menempel dan dibiarkan bisa membuat kaca helm menjadi kusam. Maka itu agar kaca helm terawat dan tidka kusam, harus rajin dibersihkan, terutama bagi para biker yang doyan touring.

Berikut, beberapa tips untuk membersihkan debu dan kotoran yang menempel di kaca helm, seperti dilansir laman resmi Federal Oil:

1 dari 1 Halaman

Pertama, lepas pengikat kaca di kiri-kanan yang biasanya diikat sekrup. Untuk yang full face, lepas pengikat kaca sesuai pengunci masing-masing helm.

Setelah itu bilas permukaan kaca dengan air keran. Tapi, jangan terlalu keras, karena kerikil kecil bisa menggerus permukaan.

Setelah itu, siapkan spons yang sudah diberi sabun cair. Lalu usapkan satu arah menghindari gesekan kerikil yang masih terdapat di permukaan kaca.

Bila sudah, keringkan menggunakan kain halus atau tisu agar kembali clink alias bersih. Setelah bersih pasangkan kembali di helm, dijamin kaca helm kembali kinclong.

Sumber: Liputan6.com

(kpl/tys)

KOMENTAR

Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami