Cara Mudah Menabung untuk Beli Mobil Baru untuk Millenial Bergaji Rp4 Juta

Bagi para millenial, membeli mobil sendiri bukanlah ilusi. Semua orang bisa membelinya asal tekun dan rajin menabung.

Rabu, 08 Juli 2020 19:15
Cara Mudah Menabung untuk Beli Mobil Baru untuk Millenial Bergaji Rp4 Juta Suzuki XL7 (Suzuki)

Editor : Dini Arining Tyas

Otosia.com - Kesuksesan biasanya dilihat dari apa yang sudah dicapai oleh seseorang. Selain itu juga dilihat dari apa yang seseorang itu miliki.

Tak jarang, sukses juga dikaitkan ketika seseorang memiliki rumah dan mobil sendiri. Tapi bagaimana jika pendapatan pas-pasan untuk setidaknya membeli mobil?

Terlebih bagi para millenial yang baru mendapatkan kerja dan hanya memiliki gaji Rp4 jutaan. Tenang, kamu bisa melakukannya, asalkan tekun dan rajin menabung.

Dilansir dari laman Suzuki Indonesia, ada bebrapa cara agar kamu bisa menabung untuk membeli mobil baru meski memiliki gaji Rp4 jutaan.

 

1 dari 6 Halaman

1. Menabung di Awal Saat Gajian

Langak awal, Otolovers harus menentukan berapa persen dari gaji yang akan ditabung. Maka setelah gajian itulah ambil alokasi uang tersebut untuk menabung.

Lebih baik memisahkan uang mana yang untuk menabung dan mana untuk keperluan sehari-hari. Hal ini untuk menghindari uangn tabungan justru terpakai untuk kebutuhan harian.

2 dari 6 Halaman

2. Hindari Pembelian yang Tidak Berguna

Jangan menyepelekan pengeluaran sekecil apapun, seperti membeli barang-barang yang tidak begitu berguna. Meski terkesan murah, tetapi jika terus menerus dilakukan, bisa saja itu akan menjadi pemborosan.

Apalagi jika kamu mau menghitung pengeluaran tak berguna itu selama satu bulan. Bisa saja jumlahnya cukup untuk menambah tabungan.

3 dari 6 Halaman

3. Kurangi Jajan di Luar

Ada baiknya untuk mengurangi budaya hidup hedon alias menghambur-hamburkan uang. Seperti sering main ke mall, sering makan di luar dan sejenisnya.

Mulailah dengan hidup yang sesuai dengan isi kantong. Tak perlu mengikuti gaya hidup orang lain yang mungki memiliki kemampuan finansial lebih stabil.

4 dari 6 Halaman

4. Kurangi Konsumsi Rokok

Nah bagi kamu yang merokok, sebaiknya mulai kurangi konsumsi rokok dalam sehari. Memang akan terasa sulit dan butuh proses sangat lama, tapi semuanya dimulai dari mengurangi konsumsi rokok setiap hari.

5 dari 6 Halaman

5. Tabung Rezeki Tambahan

Selain menabung di saat awal bulan gajian, sebaiknya Otolovers juga menabung saat menambah rezeki tambahan. Seperti bonus dari tempat kerja. Sehingga tabunganmu pun bisa cepat bertambah.

 

6 dari 6 Halaman

6. Fokus pada Tujuan Menabung

Selalu ingat dan tetapkan tujuan serta komitmen bahwa Otolovers harus memiliki mobil. Dengan begitu, kamu akan berusaha keras untuk mencapai apa yang kamu impikan.

Berbeda jika menabung tidak memiliki tujuan atau motivasi, bisa saja akan meleset. Selain itu juga Otolovers bisa kehilangan semangat untuk menabung.

(kpl/tys)

KOMENTAR

Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami