Cara Mudah Lepas Striping Motor, Cuma Modal Hair Dryer

Ternyata lepas striping motor cukup mudah, cuma modal hair dryer, minyak kayu putih, dan compound.

Jum'at, 16 Agustus 2019 16:15
Cara Mudah Lepas Striping Motor, Cuma Modal Hair Dryer Lepas striping motor pakai hair dryer (Otosia.com/ Nazar Ray)

Editor : Cornelius Candra
Reporter : Nazarrudin Ray

Otosia.com - Selera orang berbeda-beda terhadap striping bawaan motor. Ada yang suka dengan stiker asli pabrik, tapi ada juga yang tidak puas. Mereka yang tidak terlalu suka dengan striping bawaan motor seringkali mencopotnya sampai polos. Ada pula yang mengantinya dengan striping baru di bengkel cutting sticker.

Nah, buat bikers yang tidak suka dengan desain striping asli bawaan motor, perlu kiat khusus untuk mengulitinya. Triknya sangat mudah dipraktikan.

Menurut Arie Indra Perkasa, pemilik bengkel custom Street Arts Custom (SAC) di bilangan GDC Depok, melepas stiker asli motor cukup menggunakan korek api dan hair dryer. Keda benda ini dapat dengan mudah melepas stiker.

“Tapi harus diingat. Ini penting. Harus memperhatikan suhunya, jangan terlalu panas karena dapat mersak cat motor,” jelas Arie, mewanti-wanti.

Tahap awal melepas striping, tariklah ujung stiker secara perlahan-lahan sampai semuanya terlepas dari bodi motor.

1 dari 1 Halaman

Cara Hilangkan Sisa Lem

Cara Hilangkan Sisa Lem

Setelah striping maupun stiker udah terlepas, biasanya pada permukaan bodi akan tertinggal sisa-sisa lem perekat. Untuk menghilangkannya cukup mudah yaitu dengan menggunakan minyak kayu putih.

Oleskan minyak kayu putih tersebut secara memutar dan geser keluar agar bekas lem tersapu. Kemudian gosoklah dengan menggunakan kain lap halus, lalu tunggu hingga kering. Selanjutnya oleskan wax yang mengandung compound pada bekas stiker tersebut.

“Penggunaan minyak kayu putih lebih aman di bandingkan dengan bensin yang reatif tajam sehingga dapat mengikis permukaan pernish, coating cat bahkan cat,” papar pemilik akun Instagram @korekarie ini.

Setelah permukaan udah bersih dari bekas lem namun cat sedikit kusam akibat compound maka ulanglah memoles permukaan dengan wax pakai lap halus. Hasilnya bodi akan menjadi halus dan mengkilap.

(kpl/nzr/crn)

Join Otosia.com
KOMENTAR

Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami