Cara Mengajukan SIM Internasional

Tak harus repot-repot lagi, pembuatan SIM Internasional kini bisa diajukan secara online.

Minggu, 01 Maret 2020 15:06
Cara Mengajukan SIM Internasional Postingan Korlantas Polri (Divisi Humas Mabes Polri)

Editor : Nurrohman Sidiq

Otosia.com - Korlantas Polri baru saja meluncurkan sistem baru untuk penerbitan Surat Izin Mengemudi (SIM) Internasional. Tak harus repot-repot lagi, pembuatan SIM Internasional kini bisa diajukan secara online.

Langkah-langkahnya pun terbilang ringkas. Menurut keterangan akun resmi Divisi Humas Mabes Polri, berikut proses-proses yang harus dilakukan:

 

1 dari 1 Halaman

1. Registrasi Melalui Website Lakukan proses registrasi sesuai yang dibutuhkan melalui website https://sim.korlantas.polri.go.id/sim-internasional

2. Pembayaran Pembayaran dapat melalui transfer bank, mobile banking atau mesin ATM. Biayanya sendiri hanya Rp250 ribu untuk pembuatan SIM Internasional baru, dan Rp225 ribu untuk perpanjangan.

3. Datang ke Kantor Pemohon akan diminta datang ke gedung SIM Internasional Online di NTMC Polri untuk melengkapi administrasi.

4. Verifikasi Selanjutnya, petugas akan memverifikasi dokumen-dokumen berupa SIM asli, Paspor asli, KITAP asli khusus WNA.

5. Identifikasi Pemohon akan difoto, tanda tangan elektronik, beserta diminta memindai sidik jari untuk proses identifikasi.

6. Menunggu Nah, waktunya menunggu hingga SIM Internasional selesai dicetak.

Perlu diketahui bahwa SIM Internasional hanya berlaku 3 tahun sejak diterbitkan.

(kpl/sdi)

TAGS :
SIM
KOMENTAR

Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami