Cara Berbahaya Menjaga Tetap Kering di Kala Hujan

Tapi Apa yang sekiranya Anda lakukan jika seandainya saja tidak membawa mantel atau payung saat sedang berkendara?

Rabu, 25 Februari 2015 16:30
Alternatif mantel di kala hujan (Foto: msn.com)
Editor : Nurrohman Sidiq

Otosia.com - Musim hujan sudah mengguyur Indonesia beberapa bulan terakhir. Bahkan di beberapa kota, banjir menjadi bencana yang tidak terduga termasuk di ibu kota negara, Jakarta. Sedia mantel sebelum hujan ditambah kewaspadaan tinggi menjadi perihal yang wajib dilakukan ketika hujan datang.

Tapi Apa yang sekiranya Anda lakukan jika seandainya saja tidak membawa mantel atau payung saat sedang berkendara? Alangkah baiknya seandainya tidak ingin kebasahan untuk berhenti dan berteduh di suatu tempat. Setidaknya Anda tidak harus melakukan aksi berbahaya seperti yang dipertontonkan dalam video berikut.

Sepasang muda-mudi yang sepertinya sedang dilanda asmara ini, tertangkap kamera tengah berlindung tepat di belakang truk besar. Dengan mode itu, memang sangat dimungkinkan jika mereka bisa meminimalisir butiran hujan yang mengenai mereka. Akan tetapi, jelas saja risiko yang harus dipertaruhkan sangat besar.

Dalam kondisi kecepatan konstan, sepasang kekasih bermotor tanpa mengenakan helm tersebut mungkin masih bisa bertahan. Tapi tidak menutup kemungkinan sopir truk akan mengerem mendadak tanpa bisa diantisipasi pengendara motor. Apalagi, dengan poisis mereka yang tepat di belakang truk, merupakan area blind-spot bagi sopir truk, sehingga ia akan kesulitan mengetahui jika ada pengendara ngawur tepat di belakangnya. 

KABAR MENARIK BERIKUTNYA

(kpl/sdi)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami