Capek Mudik Jangan Istirahat di Bahu Jalan Tol, Begini Alasannya

Mudik sudah pasti melelahkan. Berjam-jam di jalan, fisik pengemudi masih ketambahan lagi dengan macet di sejumlah akses jalan.

Rabu, 13 Juni 2018 17:15
Ilustrasi: LorneWillard.com
Editor : Cornelius Candra
Reporter : Dimas Wahyu Trihardjanto

Otosia.com - Mudik sudah pasti melelahkan. Berjam-jam di jalan, fisik pengemudi masih ketambahan lagi dengan macet di sejumlah akses jalan.

Makanya, kadang pengemudi akan istirahat sejenak. Keputusan buat istirahat sejenak sendiri adalah hal yang bagus. Sebab, artinya pengemudi peduli pada keselamatan berkendara.

Namun yang mesti diperhatikan, jangan memanfaatkan bahu jalan tol untuk beristirahat. Hal ini pun sudah ditegaskan oleh pihak kepolisian.

Mengapa tidak boleh istirahat di bahu jalan? Irjen Halim Pagarra Direktur Regident Korlantas Polri pun memaparkan alasannya.

"Bahu jalan itu untuk darurat. Bagaimana kalau terjadi kecelakaan?" kata dia menyebut salah satu alasan bagi para pengemudi untuk tidak beristirahat di area tersebut.

Alasan lainnya adalah fungsi dadakan bahu jalan yang ditujukan untuk mengurai kemacetan

"Kemudian untuk membantu kemacetan. Kami akan melakukan imbauan pada saat kami melakukan patroli," kata dia, seraya menyebutkan bahwa akan ada tim yang bertugas mengingatkan agar pengemudi tidak beristirahat di bahu jalan.

BACA INI JUGA DONG OTOLOVERS

(kpl/why/crn)
TAGS :
Join Otosia.com
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami