Canggih, Wuling Almaz RS Terpergok Bisa Jalan Sendiri

Wuling Almaz RS diketahui bisa melaju sendiri. Hal itu terlihat pada video yang dibagikan oleh seorang influencer otomotif.

Kamis, 11 Maret 2021 10:15
Canggih, Wuling Almaz RS Terpergok Bisa Jalan Sendiri Wuling Almaz RS (Wuling)

Editor : Dini Arining Tyas

Otosia.com - Wuling Almaz RS belum secara resmi diluncurkan di Indonesia. Hanya saja, Wuling Motors sudah membuka pemesanan SUV yang disebut menjadi varian teratas Almaz.

Selain sudah membuka pemesanan secara online, Wuling juga memamerkan sofistikasi mutakhir bernama WISE (Wuling Interconnected Smart Ecosystem) di dalam sang SUV. Selain itu, Wuling Almaz RS ini juga bakal dilengkapi fitur canggih, seperti semi auto pilot.

Hal tersebut, diketahui dari salah satu video yang diunggah oleh salah satu influencer otomotif, Bang Koboi di akun instagram pribadinya. Terlihat, seorang pengemudi tengah mengendarai Wuling Almaz RS dengan tidak memegang setir dan menginjak pedal gas.

 

1 dari 3 Halaman

Mobil ini melaju cukup stabil layaknya sebuah kendaraan semi autonomous yang sudah dihadirkan beberapa pabrikan mobil mewah nan canggih di dunia.

"Sepinter ini secanggih ini tidak perlu pegang setir dan injek gas, nyetir-nyetir sendiri hanya ada di Almaz RS," ujar seseorang yang berada di balik kemudi, dilihat Liputan6.com, Rabu (10/3/2021).

2 dari 3 Halaman

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Bang Koboi (@bang_koboi)

3 dari 3 Halaman

Empat kategori

Sebagai informasi, Wuling Almaz RS memang memiliki poin lebih dengan berbekal teknologi Advanced Driver Assistance System (ADAS) yang berada di pengelompokan inovasi WISE. Kemampuannya mirip dengan safety sensing di merek lain.

Teknologi ini terbagi dalam empat kategori. Pertama, Adaptive Cruise dengan isian: Adaptive Cruise Control (ACC), Bend Cruise Assistance (BCA), Traffic Jam Assistance (TJA) dan Intelligent Cruise Assistance (ICA).

Lalu kategori selanjutnya berupa Lane Recognition yang didukung Lane Departure Warning (LDW) dan Lane Keeping Assistance (LKA).

Kemudian ketiga yaitu Safe Distance & Braking Assistance. Di dalamnya terkandung Safe Distance Warning(SDW), Forward Collision Warning (FCW), Automatic Emergency Braking (AEB).

Tak ketinggalan imbuhan Intelligent Hydraulic Braking Assistance (IHBA), Collision Mitigation System (CMS). Sedangkan bagian terakhir yakni Automatic Light, diakomodasi melalui Intelligent Head Beam Assistance (IHMA).

Reporter: Arief Aszhari

Sumber: Liputan6.com

(kpl/tys)

KOMENTAR

Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami